Thursday, April 23, 2009

"kaya bukan pani.."

beberapa hari yang lalu gw marah.. marah bgt sama seseorang.. *cant tell who the person is* yang jelas gw marah karena dia tidak berpikir, bahwa dia itu hidup tidak untuk dirinya sendiri..
memang menurut dia, dia bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukannya.. dia juga tidak memangdang masa lalu, tapi memandang masa depan yang baru..
cuma tolong deh diingat dan dicamkan baik2..

"Lo tuh ga hidup untuk diri lo sendiri.."

karena apa yang lo lakukan, baik atau buruk, itu pasti membawa sesuatu yang lebih besar dari sekedar lo.. *hmm, bingung yah..*
gw kasih contoh, seorang wartawan berseragam biru pernah salah kutip narasumber yang bernama hampir sama.. ga tanggung2 salah kutipnya itu di hlm1.. besoknya, datang komplain dari narasumber yang merasa tidak diwawancara tp namanya dicatut..
yang terjadi bukan wartawan itu yang ditegur redakturnya.. tapi justru redakturnya yang ditegur atasannya.. dan atasan redaktur ditegur sama pemred.. dan akhirnya koran tempat wartawan tersebut bekerja mengeluarkan ralat keesokkan harinya..

itu sebuah contoh nyata.. keteledoroan si wartawan, juga sang redaktur, atasan redaktur, dan selanjutnya..

*kembali ke topik sebelumnya..* gw mo bilang bahwa lo ga bisa 'melarikan diri' dengan bilang, "ini hidup gw, gw yang ngejalanin.. ngapain mikirin orang lain yang ga tiap hari ada di hidup gw.."

emang hidup itu hidup lo... tapi kan ada juga orang di sekeliling lo.. yang mungkin ga 'ngejalanin hidup lo itu', tapi juga ngerasa sakit ketika lo sakit.. disalahin juga kalo lo berbuat salah... dan mungkin konsekuensi yang dia tanggung lebih berat dari yang lo dapat...

oh please... gw marah bgt ma lo.. gw sudah mencap lo sebagai orang yang ga bertanggung jawab.. alasan apapun yang lo katakan, bagi gw itu hanya excuse, agar lo bisa 'melarikan diri' lagi, dari tanggung jawab..

gw marah bgt sampai gw berteriak kasar di fb.. hingga beberapa orang merespon, "pani teriak2 di fb.. seperti bukan pani.."
yah.. mungkin gw berlebihan saat itu.. marah yang harusnya ga perlu 'dipamerkan' di fb..
tp sebenarnya gw dimata orang itu seperti apa sih? apa gw selama ini bertingkah laku 'palsu'?
hmmm... mungkin 'palsu' bukan kata yang tepat.. tapi terkadang gw berpikir dulu sebelum bertindak.. gw kadang ga mau berbagi semua hal ke publik.. *walaupun ada juga yang bilang gw blak2an..*

tujuannya adalah.. gw ga mau menjadi egois di sana.. gw berpikir bahwa gw hidup itu bukan untuk gw sendiri.. bukan hanya berimplikasi pada gw sendiri.. tapi juga bisa ke keluarga gw, lelaki tersayang gw, kantor gw, sahabat2 gw, dan orang2 disekeliling gw...

*sigh*
gw masih marah sama lo.. dan gw ga tau itu sampai kapan.. karena gw masih merasa lo menyakiti orang lain lebih dalam dari diri lo sendiri.. lo juga membuat orang lain bertanggung jawab lebih bear daripada yang lo tanggung...
jangan ngeles dengan bilang, "ngapain peduliin orang lain.."
karena orang di sekitar lo yang juga tersakiti&harus bertanggung jawab lebih besar itu PEDULI sama orang lain.. dan mereka juga DIPEDULIKAN oleh orang lain...

maaf.. tapi gw marah sama lo..

No comments: