Friday, January 28, 2011

it's good to be back..

yeah, akhirnya saya bisa mengucapkan kalimat, "it's good to be back to makro economy desk.." setelah sebelumnya saya merasa demotivasi gila2an dan hampir memutuskan untuk 'berhenti sejenak/ seterusnya' dari pekerjaan ini.. :)

alasannya sih sebenarnya sederhana saja, yaitu berita-berita saya lebih banyak dimuat di koran dibandingkan ketika saya ngepos di kantor wapres di kebon sirih.. sebab meski si menteri rambut putih itu sungguh narsis, dan menteri mantan dirut itu seneng banget kabur2an dari wartawan tapi memang dari mereka banyak isu ekonomi yang aktual, tajam, terpercaya.. *slogan liputan 6 kaleee..* yah pokoknya isu2 'krusial' memang banyak yang diputuskan di 'lapangan banteng'..

walaupun masih banyak isu2 makro yang saya masih ga mudeng sih, saking teknisnya.. terutama urusan surat utang, stabilisasi pasar obligasi pemerintah, pos2 anggaran di APBN, dan lain-lain.. ditambah dengan rakor2nya pak uban yang jam7 pagi, atau yang jam7 malem.. *tu orang emang udah gila yah..*

tapi di sisi lain, mengutip kawan saya mas sof,"di sini biar berita banyak tapi fokus. ga loncat2 kaya di istana.." yeah, wartawan istana memang dituntut untuk bisa membuat semua berita tanpa memilih2 berita apa yang ada.. berita politik, ekonomi, kesra, olahraga, pendidikan, dan lain-lain..

tapi.... namanya juga hidup yah.. selalu aja ada krikil-krikilnya.. *halah bahasanya..* contohnya adalah intrik2 yang terjadi diantara wartawan banteng.. *aiiih* seperti diketahui bahwa wartawan2 ekonomi makro itu sejak jaman baheula kan punya forum namanya FORKEM (Forum Wartawan Keuangan dan Moneter).. nah saat ini si FORKEM ini mau ada pemilihan ketua baru karena ada intrik2 yang tidak perlu saya jabarkan di sini.. jadilah di forum ini terasa seperti ada kubu-kubuan..
yah, saya sebagai newbie (muka lama) sebenernya ga pengen ikut2an intrik itu.. karena jujur, setelah saya liputan setahun lebih di istana wapres dan istana boneka, eh istana presiden, ternyata menjadi wartawan tanpa adanya embel"forum wartawannya" buktinya tidak ada masalah apa2..

yeah, kembali mengutip teman saya yang lain, nadspoya, "lo jadi wartawan wapres jalan-jalan kemana2 pake duit negara. udah kaya PNS lo pan. ga masuk itungan pegawai swasta.." ouch.. that's hurt darling.. :))

tapi yasudahlah.. gw gatau juga sih nyambungnya dimana.. tapi yang jelas, tahun 2011 baru mulai ni.. masih di bulan januari, meskipun udah di akhir.. banyak hal positif yang bisa kita hasilkan tahun ini.. termasuk menghasilkan si buah hati.. *eaaaaa..*

ps: khusus untuk debo, siyasmina, bungtje, dan cameliawiguna.. saya rindu kalian.. kumpul2 harus sering digalakkan.. *kecuuuup*

No comments: