Wednesday, October 05, 2011

Menjadi berguna bagi masyarakat..*

*hehe, udah kaya judul ceramah belum?

Ternyata sudah hampir 5 bulan saya berada di kompartemen Megapolitan MI terhitung sejak 10 Mei 2011.. Tapi belum ada cerita soal kompartemen baru saya di blog ini.. Jadi sekarang saatnya saya bercerita tentang kompartemen ini..

Saat saya masih calon reporter (carep), hanya sebentar saya pernah liputan di desk yang dulunya bernama metropolitan ini.. Hanya mencicip sedikit liputan operasi yustisi, menjadi "pemain pengganti" di balai kota, dan tidak banyak lagi.. Lalu saya dirolling ke ekonomi sejak juni 2007, hingga saya bisa berkata, "economy journalist is my passion.." *uhuk*
tapi saya akhirnya "pindah" ke kompartemen ini mei 2011.. Lalu apakah saya sedih? Kesal? Bingung? Hmmm.. Ternyata enggak juga.. saya cukup "menikmati" menjadi tim di kompartemen ini.. :)

Megapolitan, metropolitan, metro, kabar jabodetabek, ataupun city.. Begitu kompartemen ini dinamakan di koran saya, dan koran2 tetangga.. Kompartemen dengan peristiwa yang tidak pernah berhenti,24/7.. Sebab memang yang diceritakan adalah denyut nadi perkotaan, kasus2 kriminal, gaya hidup masyarakat perkotaan, sampai tempat yg bisa dituju bersama keluarga saat akhir pekan tiba..

Kenapa saya bisa "menikmati"?
Ternyata karena kompartemen ini menjadi suara masyarakat tentang masalah yg di hadapinya.. Kompartemen ini bisa begitu dekat dengan pembaca, dengan masyarakat..
Misalnya saja:
Pencurian pulsa dari sms content premium, minta transfer pulsa, mama minta pulsa? *hayo tunjuk tangan siapa aja yang pernah dapat sms seperti ini..*



atau tarif tol mau naik lagi? *Siapa yang sebel dengan pelayanan operator jalan tol yang ga semakin baik tunjuk tangan*



trus juga waktu wahana seluncuran atlantis di ancol roboh, dan canopy-nya 7 Eleven jl teluk betung roboh pekan lalu? *bayangin klo pas kita lagi ada di sana gimana?*

Yah, itu sedikit peristiwa yang membuat saya (cukup) betah di sini.. saya merasa lebih berguna untuk masyarakat.. Memberikan informasi tentang pelayanan publik, menyentil pembuat kebijakan, mendorong perbaikan yang jika benar diperbaiki masyarakat yang mendapatkan manfaatnya.. *cieeeeh..*

Baiklaaah, nampaknya segitu dulu.. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya, sekarang saya mau kerja dulu.. *belagu.com* xD

No comments: