Monday, May 02, 2016

Temu kangen sama Tisam dan Anis

Kali ini saya akan cerita hari kedua saya, muai, dan jibril di solo bulan Januari lalu, haha..

Hari itu agendanya mau ketemuan sama Tisam yang semenjak nikah pindah domisili ke solo.. Sekaligus main bareng sama Anis, anaknya tisam yang terakhir saya ketemu itu pas newborn, hihihi..

Cuma lagi-lagi karena tanpa jadwal pasti, hari itu pun berjalan selow2 aja.. Ngikutin jadwal bobo nya jibril jam9-11, baru kita cus keluar rumah.. 

Siang itu kami mampir ke Grobagan, nengokin anak ketiganya Mbak Isna dan Mas Arif Hana, Selin Firdausa. Selin saat itu umurnya 3 bulanan, dan udah bisa tengkurap sendiri. Selin termasuk anteng dan 'mandiri', hihihi.. Abis pas Ibunya lagi ngurusin Rizky kakaknya, Selin anteng aja ditaro di bawah..

Dari grobagan, kami pun meluncur makan siang di Soto Gading.. Daaaaan 'drama' pun dimulai.. 

Jibril yang biasanya kalau makan sambil duduk di high chair-nya kali ini ga bisa anteng duduk di kurai panjang khas kakilima. Rungsing banget. Diakalin di sambil digendong juga susah, malah berontak-berontak nangis2.. Saya (dan Muai) sempet bete makan sotonya jadi buru-buru.. Si jibril yang dipesenin sotonya 1/2 belum mau disuapin.. *makin spaneng*

Tapi 'drama' pun mereda saat ada dua pasangan opa-oma plus satu bayi yang digendong salah satu oma duduk tepat di seberang kami. Jibril yang tadinya rungsing seperti 'jaim' ngeliat anak bayi cewek di seberangnya.. Dia pun mulai mau disuapin soto gading maupun bekalnya.. Alhamdulillah yaaa.. 

Selesai makan di soto gading, kami pun meluncur ke daerah pasar kliwon, kawasan kampung Arab di Solo. Di sana ketemuan lah sama Tisam, kenalan sama suaminya Awi dan ketemu sama Anis.. Pas kuta dateng si Anis masih bobo, tapi jirbil udah rungsing aja masuk ke rumah dan mendapati ruangan luas.. Jalan bolak-balik kesana-kemari bikin ibunya pusing.. Zzzz..

Pas Anis bangun, saya sempetin ganti pampers jibril biar dia agak selow dikit.. Plus numpang ngadem seventar di kamarnya tisam, hihihi..

Di sana juga kami disuguhi macaroni schotel buatan Shania, adik iparnya tisam.. Wangi banget pas nungguin matengnya, hahaha.. Kami juga berteduh di situ karena sepanjang siang hujan deras..

Ini beberapa foto keseruan jibril dan anis main.. 


Plus sesi foto bareng yang 'melelahkan' karena anak-anaknya ga bisa diem.. 




Hahahaha..

Dari situ kami pulang ke rumah solo baru saat grimis lalu hujan deras pas di perempatan The Park Solo Baru.. Lumayan juga 15 menit kehujanan.. 

Malamnya si Jibril sempet nangis-nangis kejer saat tidur.. Curiganya kakinya kepegelan karena seharian kebanyakan jalan, hihihi.. Akhirnya saya balurin minyak telon, pijit-pijit, baru akhirnya bisa tenang dan tidur lagi..

Moral of the story.. Ternyata anak bayi bisa pegel juga jenderal.. 




No comments: