Wednesday, August 16, 2017

Cerita kecil di bulan April: Piknik ke Kebun Binatang Ragunan


Setelah saya buka-buka galeri foto di ponsel, di bulan April ternyata ada kegiatan yang belum sempat saya share banyak medsos karena kadung kecapean, hahaha..


Waktu itu (akhirnya) saya, muai, dan jibril piknik ke kebun binatang ragunan. Piknik ke kebun binatang ini sebenernya sempet bikin saya 'agak gimana gitu'.. karena kan pada dasarnya binatang itu hidupnya ga di kebun binatang ya, ada habitatnya masing-masing.. namun di sisi lain, cara pembelajaran yang paling baik untuk jibril adalah melihat, mendengar, merasakan pengalaman tentang sesuatu.. termasuk perkenalan dia dengan binatang-binatang lewat gambar dan puzzle..


Akhirnya dengan pertimbangan ini-itu itu-ini, kami bertiga jalan-jalan deh ke ragunan..


Trus seru ga?


Ternyataaaaa.. seruuuuu.. karena jibril happy banget main sepeda di sana..


Mungkin karena luas, adem banyak pohon, dan banyak binatang yang dia kenal kali ya.. makanya dia happy..


Bahkan saya dan muai agak keteteran ngejar jibril yang makin lancar main balance bike di sana.. udah bisa meluncur dia.. udah ngerti juga kalau ada hambatan di depannya, dia harus berhenti dengan cara bangun dan mengerem dengan kaki.. *anakku makin besar.. :')*


Hari ini kami membawa bekal makanan dari rumah&duduk lesehan di lapangan luas dekat kandang gajah.. 


Pesan saya kalau ke ragunan ya, ga usah terlalu ambisius karena luas banget ternyata itu.. trus meski banyak penunjuk arah, tetep aja suka disorientasi.. zzz..


Kami waktu itu memutuskan untuk ga masuk ke pusat primata karena harus naik tangga&jalan lagi lebih banyak.. *jompo*


Oh satu lagi, meski kayaknya ribet, bawa stroller sangat dianjurkan untuk para orangtua yang nggak terlalu perkasa untuk gendong bocah waktu bobo/cape..


Kemarin sih jibril juga ga mau naik stroller awalnya.. tapi setelah perjalanan panjang&dipersuasi bahwa bapak dan ibu harus gantian salat, dia akhirnya mau duduk di stroller saat menunggu bapak salat..


***


Akhir cerita meski kami udah kecapean jalan2 di ragunan, kami masih lanjut jalan ke PIM karena pengen ngadem di AC.. hahaha..


***


Ini beberapa foto saat kami piknik ke ragunan.. maafkeun kalau kurang memadai..













Sent from my iPhone

No comments: