Tuesday, June 11, 2013

Don't Kill Time..

Don't kill time. Because time is already killing you. - Manuscript Found in Accra, by Paulo Coelho -

Sumpah abis baca twit-nya Paulo Coelho itu berasa langsung ada kilat&petir menyambar *cetar* (meski ga pake membahana) <-- garing.

Yah intinya sih langung 'deg' aja. Soalnya jadi berasa, ternyata banyak waktu yang sudah disia2kan selama mantengin ipad sambil main game.. *oh tidak*

Tapi kali ini saya bukan akan cerita bahwa saya sudah berhenti main game sih, hehe.. Saya mencoba untuk ngurangin itu dengan berusaha memanfatkan waktu lebih banyak untuk kegiatan produktif. Misalnya aja ni, nulis blog (kayak sekarang.. Semangat!!!), memasak (walaupun udah lama banget enggak), baca buku (meski bacanya tetep aja chicklit&komik), ataupun belajar untuk ujian TPA+TOEFL untuk S2 (meski baru belajar 1/2 jam rasanya sudah muak.. Help..)

Tapi selain daftar kegiatan2 di atas, ada satu rutinitas lain yang juga saya anggap produktif.. Yaitu, saya sekarang berkomitmen bangun pagi di hari sabtu untuk latihan yoga.. Ihiy..

Mungkin latihan jam 9.30 ga sepagi itu juga kali yah.. Tapi bagi saya, yang biasanya tiap weekend bangun paling pagi jam 11, itu udah pagi buanget.. :))
Apalagi saya juga membuat Muai ikut berkomitmen bangun pagi karena doi yang nganterin saya latihan.. *dudududu..*

Lalu kenapa akhirnya jadi ikutan yoga? Hmm.. Ini semua karena 'racun' dari kawan saya iras sih, hehehe.. Sebenernya sih ga racun juga, cuma saya termotivasi aja liat si Iras yang makin hari makin singset (mudah2an orangnya ga baca biar doi ga GR, hahaha) Trus saya juga tertarik yoga karena alat-alat-nya ga ribet. Ga harus beli sepatu baru yang harganya udah lebih dari uang transport sebulan.. :))

Selain karena iras, saya juga termotivasi ikut yoga setelah balik dari liburan ke Ubud akhir maret lalu. Untuk ngilangin rasa penasaran, saya nyoba ikut sekali kelas 'morning flow'-nya yoga barn. Ga tanggung2, kelas mulai jam 7 pagi aja gitu.. Tapi karena sudah niat ya akhirnya bisa juga dateng jam 7 kurang 5.. :D

Pertama kali latihan yang saya rasakan adalah suka, meski berasa pegel banget otot pahanya.. Tapi yang saya suka dari yoga mungkin karena ga perlu lari2, lompat2, dan aktivitas lain yang menyakitkan *halah dasar pemalas*.. Tapi di sisi lain keringetannya juga buanyak banget.. :))

Jadilah pulang dari ubud saya berniat untuk yoga..

Tapi ternyata yoga di jakarta itu mahal ya bok.. Perbandingannya adalah kalau sekali dateng di yoga barn itu Rp60 ribu.. Padahal itungannya yoga barn udah mahal karena di ubud ada juga tempat latihan yoga yang bayarannya by charity (seikhlasnya..)

Sementara kalau di jakarta, studio yoga yang paling 'ekonomis' itu latihan di sebuah studio di kemang timur yg sekali dateng Rp80 ribu. Sementara kalau studio2 keren yang lagi hip sekarang2 ini kalau ikut kelas sekali dateng Rp155 ribu aja.. Sementara kalau mau itungannya lebih murah, kita harus ngambil paket minimal 5x latihan, atau 10x latihan.. Makin mahal ya bok untuk saya yang masih nyoba2 dan komitmennya belum sampe bela2in ke daerah kemang untuk yoga.. -_____-"

Akhirnya saya browsing&menemukan tulisan tentang studio2 yoga di jakarta yang ditulis di sini. Di akhir tulisan itu, penulisnya bilang kalau dia juga ngajar yoga..

Lalu saya nyoba email si mbak tari pemilik blog ini.. Dia ada kelas setiap sabtu pagi, tapi sabtu itu kebetulan saya kerja jadi ditunda sabtu berikutnya.. Eh taunya sabtu berikutnya dia ga bisa ngajar karena ada acara.. Barulah setelah gagal dua kali akhirnya saya beneran latihan yoga bersama mbak Tari ini..

Tapi kemudian dua pekan berturut2 ga ada kelas karena guru saya itu umroh, lalu ada workshop dari guru yoga bule.. *sibuk ya cuuuy gurunya.. :))*

Selanjutnya udah tiga pekan berturut2 sih saya latihan, meski sabtu kemarin enggak karena saya nya yang ga bisa.. Meski begitu saya berharap kegiatan ini bisa terus jadi rutinitas yang produktif ya.. Amiiin..


No comments: