Thursday, July 23, 2015

Ramadan dalam tulisan *duile*

Ramadan kali ini cukup berbeda untuk saya dan muai.. karena di awal ramadan, hubungan kami berdua sedang tegang-tegangnya..

tapi biar ga tegang, jibril pose dulu deh.. *heu*



ketegangan bermula dari masalah pengajuan KPR yang ditolak oleh sebuah bank swasta nasional.. saat itu, suami saya yang mengurus segala keperluan untuk pengajuan KPR untuk (calon) rumah pertama kami. namun dia bilang sama saya, "nanti KPR itu atas nama kamu ya sayang." saya tanya, "kenapa?" dia jawab, "gapapa, pengen aja."

akhirnya ga berapa lama analis dari bank tersebut menelpon, menganalisis ini itu dan menanyakan nomor telpon kerabat yang bisa dihubungi. Saat itu saya merasa 'ZONK' dan ngerasa seperti ga profesional karena ga tau siapa kerabat yang dimaksud (ternyata kakak ipar saya di solo). saya pun ga tau pasti alamat rumah dan nomor telepon kakak ipar saya itu yang membuat jawaban saya banyak, "hmm.. ee.. bentar ya mbak, saya tanya dulu." Meski si mbak analisnya bilang persetujuan mengenai KPR akan dihubungi dalam 1-2 hari, tapi hati saya agak ragu gara2 wawancara yang 'kurang sukses' itu.

trus ternyata benar, 3 hari kemudian sama dapat sms dari bank swasta nasional itu yang meminta maaf permohonan kredit kami ditolak. YUP. SMS dulu masuk, baru surat-menyuratnya belakangan. saat itu saya&muai langsung BT berat. sebenernya muai lebih reasonable sih, dia nanya ke costumer service yang ngelayanin dia waktu pengajuan KPR itu, dan tanya ke costumer service dari pengembangnya juga. mereka bilang masih ada opsi untuk 'banding' sih karena menurut mereka profil kredit kami tuh masuk kategori sehat untuk pengajuan KPR itu..

yah singkat cerita saya sebel sama muai karena dia menggunakan nama saya sebagai pihak yang mengajukan kredit, tetapi sama sekali ga mengikutsertakan saya dalam hal korespondensi dengan pihak bank.. akibatnya saya ga ngerti apa saja dan siapa aja yang dia tulis dalam aplikasi KPR tersebut.. sebaliknya muai pun sebel juga sebel sama saya karena dia ngerasa usaha yang udah dia lakukan ga dihargai.. menurut dia saya itu ga mendukung dia sama sekali, malah hanya bisa menyalahkan saat terhadi kegagalan..

*sigh* ga enak banget ya awal ramadan kali ini.. meskipun akhirnya kami baikan sih dan berjanji untuk lebih mengerti satu sama lain.. si muai akhirnya mendelegasikan tugas urus-mengurus aplikasi KPR berikutnya jikalau lolos di bank lainnya..

trus ternyata bener loh.. ga berapa lama saya emang mendapat kabar dari salah satu bank bumn yang meminta saya melengkapi kekurangan dokumen untuk analisis pengajuan KPR kami.. kali ini saya yang mengurusi persyaratan administrasi, lalu (saya dan juga suami) menerima telpon dari analis bank ysb, dan kemudian menunggu persetujuan dari bank tersebut..

akhirnya memang pucuk di cinta ulam pun tiba.. pengajuan kredit dari bank swasta nasional yang sebelumnya menolak, kini diterima.. trus dari yang salah satu bank bumn pun diterima.. :)

kok malah panjang soal pengajuan KPR ini, haha.. sekarang prosesnya masih berjalan sih, nanti kalau sudah lebih pasti, saya akan cerita lagi soal rumah muaipani ya..

***

oiya soal ramadan-nya sendiri..

ramadan kali ini cukup berkah buat saya yang (Alhamdulillah) bisa puasa full meski sambil menyusui.. rasanya memang agak lemes sih, tapi pada dasarnya kan memang kalau puasa efeknya kan lemes.. jadi lah ga terlalu bermasalah lah ya.. plus Alhamdulillah ASI untuk jibril masih mencukupi, meski memang harus diakui hasil perahan agak berkurang sendikit..

trus tahun ini praktis sama cuma buka puasa bareng muai pas hari pertama puasa.. buka puasa bareng keluarga pun kurang nyaman karena berebutan tempat di food court mall sama mas2 aneh.. sementara buka puasa bersama geng pertemanan adalah sama biios, geng makan CS 2013, dan UK2K2...

bukber bareng biios cukup seru sih, puasa baru berjalan dua hari tau2 di hari ketiga (20/7) kita udah bukber, hehehe... TKP-nya di rumah Usman-Lona-Hava-Haya di bilangan serpong.. rumahnya lona lucu, makanannya banyak dan enak2, plus ibunya jibril kepegelan karena anaknya ga berhenti bergerak kesana-kemari.. :)) *derita lo deh pan*



trus, bukber kedua yang cukup nge-hits adalah bareng kawan2 geng makan CS 2013 yang dua di antaranya udah menyandang gelar MHum dan satu orang lagi akhirnya hari ini menyandang gelar MHum juga.. selamat ya kalian.. :') bukbernya di kedai tjikini.. lumayan lucu sih tempatnya, artsy oldiest gitu.. meski makanannya ya mungkin agak pricey yah.. saya sih lumayan okelah sama makanannya.. yang kurang oke itu karena kami dapatnya di smoking area, jadinya baju pada ketempelan bau rokok.. and I HATE THAT.. :(



meski demikian, hari itu diakhiri dengan manis.. *halah* muai yang baru balik dari makassar berbaik hati menjemput saya di tengah kota.. dan kita pun makan malam bareng.. :*

lalu, menjelang ramadan terakhir.. acara bukber paling heits akhirnya terlaksana.. dengan Yos sebagai PO, jadilah kami anak UK2K2 buka puasa di hotel, hahahaha.. pas bukbernya sendiri cukup crowded sih area restorannya.. jadi ga bisa tau kabar kawan2 semua karena waktu ngobrolnya sendiri cuma sedikit dan jarak mejanya ga tergabung jadi satu, huhuhu.. cuma overall saya suka acara ngumpul2nya.. mudah2an di waktu2 mendatang kumpul2nya ga cuma setahun sekali yah.. kiss kiss..



demikian adanya cerita ramadan tahun ini.. ada beberapa hal norak macam ngangkut beras, biskuit, dan sirop yang lagi murah harganya di kantor.. plus terlalu ambisius ngangkut bingkisan lebaran dari kantor (satu dus besar dan dua dus indomie) boncengan naik motor.. *lumayan ampe rumah rasanya paha kemeng* :))

yowes kalau gitu..
selamat idul fitri ya.. mohon maaf lahir dan batin.. :)

No comments: