Saturday, June 28, 2014

seperti roller coaster..

sepanjang pekan ini mood saya seperti roller coaster..

dimulai dari posisi 'lintang' yang cukup bikin mood swing gila-gilaan.. saya akhirnya cerita sih ke kawan saya yasmina dan juga teh iis yang orangnya woles.. mereka sih memberikan saran-saran yang intinya nyuruh saya santai aja..

"Enjoy aja kehamilan ini.. mau ntar lahirannya normal ataupun caesar, yang penting nanti bayinya sehat.. Ingat, Happy mommy, happy baby.."

nasihat dari yasmina yang waktu lahiran Abib musti caesar karena pembukaan ga naik-naik, "Pan, emang pasti galau sih kalau ga bisa normal.. kalau lo tahu musti caesar dari jauh-jauh hari itu justru bagus. Lo ga perlu panik-panik kayak gw yang baru tahu harus caesar di hari-H, jadinya biusnya bisa lokal aja. Secara mental lo lebih siap dan insya allah bisa IMD.. Wise banget ya gw.."

sementara nasihat dari teh iis, ibu beranak tiga yang lahirannya semua caesar, "Santai aja Pan, kalau bisa normal Alhamdulillah tapi kalaupun harus caesar ya udah santai aja.. Gw sebagai orang yang ga tau rasanya mules melahirkan (karena waktu anak pertama gw ga mules-mules padahal udah diinduksi) akhirnya ya harus caesar.. Tapi pokoknya santai aja lah.. toh kalaupun harus caesar tidak ada yang perlu dikhawatirkan, misalnya biaya udah di-cover asuransi.."

iya sih ya.. harusnya santai aja lagi ya.. saya msaya masih punya waktu seminggu untuk terapi nungging (knee-chest position), siapa tahu si bayi bisa mengubah posisi kepala di bawah.. Insya Allah.. :')

imbas dari kegalauan saya ada positifnya sih.. rabu lalu, akhirnya muai mau juga nganterin saya ke Mom n jo FX untuk pijit.. Pijit di Mom n Jo cukup membuat relax sih, meski tetap aja bagi saya, tempat pijit terbaik adalah di Martha Tilaar day Spa.. (masih tetep aja dibandingin ke sini..) soalnya ada beberapa hal yang membuat saya agak gimana gitu sama mom n jo..
Mungkin karena tempatnya di mal yang ruangannya terbatas, saat kita dipijit masih kedengeran tuh suara bayi nangis meraung2 di ruangan seberang.. ya wajar aja sih ya, namanya juga tempat pijit untuk ibu dan bayi..
tapi hal yang lebih ganggu sih bunyi suara printer di resepsionis yang juga kedengeran di ruang terapinya.. zzzz...

tapi trus udah relax abis pijit taunya rumah kebanjiran... ya saya nya sih untungnya ga ikutan musti bersih2 rumah.. cuma ya gitu deh, males banget ciiing..

hari kamis kegalauan berlanjut saat perut saya sakit banget sesiangan.. keras gitu.. kayaknya si bayi tau ibunya galau ga selesai2.. akhirnya si muai pulang cepet dari ngater surat ke istana.. dan saya dianterin ke kantor untuk acara makan2 yang chaos.. ya gak chaos sih.. cuma kok ya rasanya ga seperti tahun-tahun sebelumnya yang berasa lebih kekeluargaan.. kalau yang sekarang rasanya penuh propagandis..

di hari jumat, mood sedikit membaik karena memang ga ada hal yang mengganggu pikiran ataupun batin.. cuma mungkin karena bawaannya emang sensi, saya ga suka ngeliat gayanya carep baru ekonomi dan juga anak magang baru di ekonomi.. gayanya petantang-petenteng banget sih anak zaman sekarang.. (siap2 ketok-ketok meja amit2 jabang bayi.. ga boleh benci sama orang ya..)

hari ini mood kembali nyusruk.. ampe sore gini dummy halaman ga ateng2.. si anak magang dateng jam 1/2 4 sore padahal disuruh dateng jam13.00. alasannya ke rumah sakit dulu.. ya saya sih ga suka ya dia ga ngabarin ujug2 dateng sore dengan alasan..

yaudah gitu dulu yah.. maaf tulisannya penuh dengan emosi ga jelas gini.. maklum hamil.. :p

ps: besok udah masuk ramadan, jadi saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan mohon maaf lahir dan batin ya.. :)

No comments: