Sunday, February 06, 2011

Berdua..

Berdua

"Berdua denganmu.. Itu lebih baik.. Aku tahu itu.. (Gatau lagi lanjutannya)" -OST Heart, gatau judulnya, dinyanyiin Acha Septriasa-

Itu (potongan lirik) lagu gatau kenapa terngiang2 di kepala saya.. Tapi kayaknya emang cocok dengan tulisan saya kali ini yang temanya 'berdua'..

Jujur aja sih, saya lebih suka berdua daripada sendiri.. Alasan menye-menyenya sih jelas, yaitu 'manja', jadi pengennya ditemenin, hehe..

Tapi..
Pengalaman membuktikan bahwa berdua memang lebih baik.. Buktinya saat saya ngekos berdua dengan mateship saya nilam, dunia perkampusan&perkuliahan jadi lebih menarik.. Ada temen ngobrol di saat malam2 galau.. Berangkat kuliah yang jalan kaki ke kampus ada barengan.. Trus klo lagi ujian belajar ga sendiri.. Klo lagi bikin paper 'stuck' ide ada yang nyemangatin.. Kalau mau ngeceng ke mol2 seputaran depok ada temennya.. Dan yang paling absurd adalah bikin sesi foto2 musim dingin pake HP nokia 6600 punya sindrow yang ketinggalan.. :D :D :D

Contoh lainnya adalah saat saya lebih bahagia saat punya pacar daripada saat ga punya pacar.. #eaaaaa *hare gene ngomong pacar cuuuy*

Tapi contoh yang paling mantep adalah menikah dengan Muai yang membuat kami resmi menjadi pasangan suami istri (pasutri)..
*Sebenernya saya agak geleuh2 gimana gitu sama term 'pasutri'.. Jadi kayaknya diganti jadi suami-istri aja deh ya, haha.. :P*
Kembali ke soal saya dan muai.. Yup, menjadi suami-istri itu selalu membuat saya bergumam, "ooh.. Begini toh rasanya.."
Ada saatnya seneng banget karena bisa sayang2an tanpa menjadi zina... *anjriiit bahasanya ciiing.. :))*

Juga saat kemana2 bisa bersama-sama.. Mau jalan-jalan keliling dunia berdua.. Punya cita-cita mau membahagiakan orang tua dan keluarga kita berdua.. :)

Atau juga saat beda pendapat karena masalah sepele yang jadinya ribut ampe diem2an.. Tapi selalu di dalam hati yang bilang, "Aduh ngapain sih ngeributin hal kecil.. Ini adalah hidup yang harus dihadapi dan bukan hanya sekedar pacaran trus kalo ga cocok ya tinggal putus aja.. Lagian emang dia yang terbaik yang udah lo pilih jadi suami lo.. So deal with it.." *hehe, panjang amat perasaan*

Ada juga hal 'sederhana' yang membuat berdua lebih baik (dalam kasus ini saya punya suami muai) adalah di saat kita punya seseorang yang kita "percaya"..
Percaya untuk apa saja.. Bahkan percaya bahwa kita badan kita 'mengurus' saat mencoba kebaya yang dah lama ga dipake untuk menjadi sugesti biar muat.. *eh kok curcol..*

***

Beberapa waktu lalu saya dapet gambar di BBM group yang berupa deretan tulisan,
"SINGLE
is not a status.
It is a word thar best describes a person who strong enough to live and enjoy life without depending on others."

Lalu sang pengirim BBM itu me-refer ke seorang kawan yang memang masih single.. Tapi tidak ada comment dari yang bersangkutan tentang 'label' itu..
Dalam hati saya sempat berpikir.. Apakah pernyataan itu maksudnya becandaan/ serius, nyindir, menghibur?? Karena anehnya kok saya malah merasa tertampar.. *eh kok*

Tapi kemudian di waktu yang berbeda ada kawan saya di twitter yang mengungkapkan bahwa dia sangat menikmati menjadi 'single'.. Karena dia bisa bebas memilih karier yang dia inginkan, bebas ngapain aja, dan dia ga perlu mikirin orang yang posesif/ over protektif, ataupun menyita waktunya..

Selain itu, saya juga sempat bertemu seorang kawan dari salah satu media cetak ekonomi di jakarta.. Saya hanya iseng tanya, "say, gosipnya mau nikah tahun ini ya?"
Dan dia menjawab, "gosip dari mana itu? Hehe, santai saja lah. Kita kan belum (berumur) 40, jadi santai saja.."
Saat itu saya merasa nada bicara kawan saya itu serius. Bahwa saat ini prioritas utamanya bukanlah pasangan, tetapi kariernya..

****

"Lalu? Lebih baik mana berdua atau sendiri?"
Atau pertanyaannya saya ubah, "Saat ini anda memang ingin berdua atau anda sudah nyaman dengan diri anda sendiri?"



Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: