Tuesday, February 22, 2011

Sakit mulu perasaan ni..

Hari ini kali ketiga dalam periode Januari-Februari 2011 saya ga masuk kerja karena sakit.. Bukan hal yang membanggakan sih.. Cuma kok ya bisa?? *gumun sendiri*

Pertama kali saya ga masuk adalah di awal tahun tangga 3-5 Januari karena tepar basian liputan luar kota ke pulau komodo 28-31 Desember 2010. Akhirnya saya baru mulai liputan (kembali) ke desk ekonomi makro mulai 6 Januari 2011.

Kedua kali saya ga masuk kerja adalah tanggal 14-16 Februari kemarin. Beruntunglah saya tanggal 15 Februari itu ada libur maulid nabi, jadi ga terlalu banyak bolos. Soalnya saya mulai demam itu hari jumat 12 Februari pas liputan retreat menteri2 ekonomi di istana bogor. Sakit kali ini cukup parah karena saya demam tinggi sampe 39,4 C. Tapi untungnya bukan tipes/ DBD karena pas cek darah hasilnya negatif.

Sekarang, hari ini, 22 Februari saya kembali ga masuk karena kemarin meriang&perut kembung se kembung2nya.. Entah kenapa ni saya sakit lagi.. Apa karena kemarin jumat-minggu (maksain diri) ikut liputan BI ke padalarang padahal belum fit bener??

Hiks, saya sebenernya ga enak sama redaktur minta izin ga masuk karena sakit melulu.. Tapi emang sakit2 kali ini rasanya emang lebih parah dari sebelumnya.. Karena jangankan untuk mikir bikin berita, bangun dari tempat tidur aja rasanya lemes banget...

Saya juga heran waktu dokter bilang bahwa saya itu terkena infeksi usus&radang tenggorokan karena pola makan yang ga bener.. Padahal rasanya saya berusaha memenuhi target 4 sehat 5 sempurna setiap hari.. Emang sih sekali dua kali makan gorengan.. Tapi kan ga sering.. :(

Ada juga pendapat lain yang mengatakan bahwa sering sakitnya saya ini karena 'akumulasi' kelelahan pada waktu liputan di istana kemarin??? Heh, ini belum bisa dibuktikan secara kongkrit sih.. Tapi saya juga gatau deh.. :(

Baiklah kalau begitu.. Nampaknya saya harus mulai menjaga kesehatan dengan baik nih ke depan.. Makan kayaknya perlu beneran pilih2 yang sehat.. Selamat tinggal jajanan pinggir jalan.. :((

Doakan tahun ini saya ga banyak sakit lagi yah.. Pertama, ga enak sama redaktur.. Kedua, kesian suami saya ngurusin saya ampe kurang tidur.. Dan, ketiga, sakit itu biayanya ga murah..


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: