Monday, May 21, 2012

Dari delay hingga Lunglai.. :P

Sore itu, Kamis (10/5), saya&muai sampai di T3 Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 15.30 atau 2 jam lebih sebelum pukul 17.40 kami dijadwalkan terbang ke Singapore. Ternyata kok ya check-in cuma 5 menit karena kami udah megang boarding pass&ga pake bagasi.
Akan tetapi kami sungguh lupa bahwa airport tax untuk perjalanan mancanegara adalah Rp150 ribu/orang. Untung masih bawa duit rupiah di dompet, tapi beneran rasanya seperti dirampok.. :(( *lebay*

Trus yaudah deh kami nunggu pesawat ke Singapore yang ternyata delay. :( Alasannya karena pesawat dari Jogja-nya delay, jadi rute dari Jakarta-Singapore ikutan delay deh..
Oiya, hari itu ialah satu hari setelah kecelakaan Sukhoi Super Jet 100 di Gunung Salak.. Saya (entahlah kenapa) jadi agak deg2an saat itu.. Berusaha menghilangkan rasa khawatir dengan main game, tapi ga berhasil juga.. Di sisi lain, muai malah dengan suksesnya nunggu pesawat sambil tidur.. Yeah, dia emang semalemnya begadang sih gara2 nungguin voucher agoda, jadi wajar aja kalau dia ngantuk.. ni penampakannya..

Tapi ada satu hal yang membuat rasa khawatir saya berkurang.. Ada 2 anak ABG cowok wangiiii banget tiba2 duduk di deretan depan bangku saya.. Usut punya usut, ternyata parfumnya dia dimensinya lebih dari 100 ml, jadilah tu parfum harus ditinggal di scanner terakhir..
"Ya gw semprot-semprot aja. Kaya nyemprot ruangan gitu. Tapi tinggal setengah botol sih, yaudah lah," kata si cowok A.
"Udah gitu si B pake nanya lagi sama bapaknya, kira2 parfumnya bisa diambil lagi ga ya pas pulang?" tambah si cowok A.
*Cowok B cengangas-cengenges aja*
"Gw bawa sabun lolos kok. Tapi kecil sih ukurannya," kata cowok C, temennya yang lain.

Saya sumpaaaah mau ngakak tapi kasian juga yaaa... :))))))

Eniwei.. Dari jadwal masuk pesawat jam 16.45, kami baru naik pesawat sekitar jam 17.30.. Tapi kemudian di landasan antri untuk terbangnya juga lama banget.. :( Saat antri lama saya sempet moto ekor pesawatnya mandala yang sekarang dah mirip marsupilami.. *apasih..*

***

Di tiket dijadwalkan kami mendarat pukul 08.00 PM waktu singapore. Tapi karena delay, kami masuk terminal pukul 09.00 PM. Jujur ketika sampe changi saya ngerasa hilang arah.. Soalnya meski saya udah pernah 2x masuk changi tapi saya belum pernah masuk sendirian.. biasanya kan liputan&ada panitianya, jadi diurusin.. *eh kok malah curcol..*
Nah terus kami cari informasi bagaimana caranya ke kota.. Jawabannya si informasi (kurang lebih), "Si mbaknya turun dulu noh ke imigrasi, baru dari sana ikutin deh jalur ke kereta."
Si mbak informasinya cerdas deh.. *colek dagunya..* <-- tentu ini dalam khayalan saja.. :)) Udah selesai imigrasi, saya masih rada oon tuh. Setelah nukerin duit ke money changer, akhirnya saya nanya lagi ke tourist information bagaimana caranya saya naik MRT ke stasiun lavender.. Kali ini infonya naik sky train ke T2, turun ke stasiun MRT beli tiket ke sana lalu naik MRT ke tanah merah, lalu ganti MRT yang ke arah lavender.. Baik bu, siap laksanakan.. :P Setelah ngikutin sarannya si Ibu di tourist information, untuk kenyamanan perjalanan selama di Singapore saya beli kartu ezy link baru untuk muai seharga S$12+langsung tambah S$10, dan top up ezy link saya S$10.. Perjalanan dengan MRT pun dimulai..

Kesan saya naik MRT di singapore, seperti sebelum2nya merasa aman, nyaman dan yakin Insya Allah ga nyasar. Kalau komentar muai, "Ini mirip banget kaya di Taipei, sayang." Yeah, he's not amazed.. :))

Turun di stasiun MRT lavender, petualangan selanjutnya dimulai. Kami harus naik bus no 145 ke arah Balestier Rd tempat Ndeh&Tuko tinggal. Ndeh bilang kira2 15 menit dan 10 stop, kami akan sampai. Tapi dasar NDESO, waktu ngeliat plang Balestier Road saya ujug2 turun. -_-"
Di belakang kami lapangan futsal&di depan kami bangunan apartemen. Pas saya sms Ndeh bener apa ngga taunya ya SALAH.. wong belum 10 stops.. :((
Mulai keringetan, bingung, lunglai, dan harap2 cemas gimana gitu karena udah jam10.30 PM khawatir bus 145-nya abis. Tapi trus Ndeh bales sms bilang kami bisa juga naik Bus 130, trayeknya sama. Lima menit kemudian bus 130 yang super penuh datang. Tanpa basa-basi kami naik&nanya ke orang di bus alamatnya ndeh. Satu orang ga paham, satu orang lagi baik membantu..
Alhamdulillah akhirnya kami turun dengan selamat di depan bagunan tempat tinggal Ndeh&Tuko.. LEGAAAA...

Malam itu kami dijamu nasi goreng ikan asin+krupuk sama Ndeh. Meskipun di pesawat udah makan, ga ngaruh boi.. Kedudulan sepanjang jalan membuat perut rasanya bisa menampung apapun.. *gampangan* :))

Kami sempat ngobrol macam2 dengan pasangan penganten baru Ndeh&Tuko yang ternyata kamarnya sebenernya kecil, tapi masih mau nerima kami. Bahkan mereka minta kami yang tidur di tempat tidur, sedangkan mereka gelaran kasur extra bed.. Alasan mereka biar tamu lebih nyaman tidurnya, pasti kan cape..

Jujur saat itu saya merasa sangat beruntung memiliki kawan yang baik banget.. Saya&Ndeh emang udah temenan dari SMP&waktu SMP itu kami emang akrab banget.. Trus kami pun satu SMA dan satu kampus di FIB UI meskipun beda jurusan.. Tapi ya ga seakrab waktu jaman SMP.. Yang pasti sih kami sangat berterima kasih sama Ndeh&Tuko.. Makasih yaaaah..

Malam pertama di Singapore pun kami bisa tidur dengan tenang.. Alhamdulillah..

Sampai jumpa di lanjutan ceritanya.. :P