Tuesday, May 29, 2012

Magnet Itu Bernama Universal Studios Singapore

Saat saya pertama kali ke Singapore sekitar 3 tahun lalu, objek wisata wajib di negara Temasek itu adalah berfoto di patung merlion. Akan lebih trendy kalau anda bisa berpose kaya lagi minum dari semburan air mancurnya si singa/ikan ituh, hehehehe.. Atau kalau mau lebih ekstrim (biasanya cowo2) berpose seakan2 lagi *maaf* pipis.. :P

Tapi itu 3 tahun lalu, saat tempat bernama Universal Studios Singapore
(USS) belum ada. Jadi kalau sekarang mungkin daya tarik Singapore adalah USS.. Karena kalau ga salah baca, USS yang di Asia sebelumnya cuma ada di Jepang. Jadi kalau ke Singapore tapi ga ke USS rasanya ga afdol.. *duile*

Begitupun dengan agenda perjalanan saya&muai tahun ini.. Saya pengen banget ke USS karena setiap ngeliatin facebook, semua orang yang ke Singapore PASTI ada deh foto2nya di USS.. *norak banget ya..* Tapi ya gitu deh karena harga tiketnya (bagi saya) ga murah juga, jadi harus diatur dulu gimana caranya bisa liburan ke USS ini, halah.. Sekedar informasi (mungkin udah pada tau) tiket USS untuk weekdays yang ga masuk kategori peak season itu S$68 per orang. Jadi kalau bedua tiketnya S$136 atau sekitar Rp1 jutaan (dengan kurs S$1 = Rp7.400)..

Setelah serba-serbi dapat tiket jkt-sing-jkt pp, saya pun tanya2 sama kawan saya silka yang awal tahun 2012 lalu baru pulang dari Malaysia&Singapore gimana tips&trik liburan di kedua negara itu, berapa budgetnya, dll. Trus, silka yang baik hati ini ngasih link tiket USS di Kaskus (yang lebih murah itu) di sini dan dia juga ngasih cara beli tiket yang resmi dari USS di sini..

Awalnya saya agak ragu untuk beli dari kaskus. Apalagi waktu saya coba sms si agannya hp-nya kaya mati gitu, smsnya ga kekirim. Tapi akhirnya (seperti di postingan sebelumnya) pembelian tiket USS lancar dan kami bisa bisa menikmati rekreasi lebih murah.. *halah.*

Eniwei, ini dia cerita hari kedua kami di Singapore..
Kami bangun jam 08.00 pagi waktu setempat di tempatnya Ndeh&Tuko di Balestier Rd. Meski kami tidur sudah lewat tengah malam, tapi (entah kenapa) setiap liburan kami selalu bisa bangun pagi.. (Mungkin emang harus liburan terus ya biar bisa bangun pagi.. *halah..*)

Hari itu kami mau menuju ke Hotel 81 di Bencoolen street sebelum kami menuju ke USS. Alasannya cukup simple, biar ga perlu bawa gembolan banyak2 pas piknik.. *yaeyayalaaaah..*

Pagi itu kami disuguhin Ndeh pastel isi kentang tumbuk untuk sarapan&white coffee untuk sarapan. Yang menarik rasa pastelnya Ndeh ini sangat 'singapore' deh, ga kaya pastel2 biasanya. Keliatannya ada jinten di bumbunya, huhu..

Abis sarapan saya nanya ndeh bagaimana caranya ke Bencoolen street. Ternyata sodara2, jika anda di Singapore, cara termudah untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain adalah dengan mengakses situs www.gothere.sg. Situs itu akan memberikan saran2 penggunaan transportasi umum kaya bus, MRT, dan taksi, ataupun dengan kendaraan pribadi.. Bagi perjalanan kami kemarin, situs itu membuat saya akhirnya ga nyasar kalau naik bus di Singapore. Sebelumnya kan kalau di Singapore saya selalu patokannya stasiun MRT, tapi kalau sekarang referensinya dah lebih banyak.. (makasih Ndeh&Tuko untuk referensi kecenya..:D)

Ini contohnya, hasil pencarian dari komputernya Ndeh:

Ajaib.. kami ga nyasar.. :D

Meski pas nyampe di depan Bencoolen Street agak ilfil karena di jalan itu lagi ada proyek pembangunan.. Jadi lah ketika kami masuk kamar (setelah early check in), pemandangan keluar jendela adalah mesin pengeruk lagi ngeratain semen.. :))

Tapi yaudah sih ya.. kami harus semangat kan mau ke USS.. Kami kembali menggunakan 'jasa' gother.sg. Ini foto bagaimana caranya kami mau ke harbor front dengan naik bus..

Tapi akhirnya ke pengen naik MRT aja deh biar lebih cepet sampe karena takut kesiangan sampe di USS-nya. Akhirnya kami dari Hotel 81 Bencoleen kami menuju ke stasiun MRT Dobi Ghaut (kira2 500 meter) trus naik MRT ke arah Harber Front. Dari sana kami menuju mal vivo city untuk bisa naik monorail ke sentosa.

Yang saya suka dari Singapore adalah kami bisa menggunakan kartu ezy link untuk naik monorail ke sentosa dengan ongkos S$3 untuk bolak-balik. Jadinya simple dan ga perlu beli tiket lagi.

Hanya satu stasiun dari vivo city kami sampai di sentosa yang ada USS-nya.. Tapi karena sudah jam12, matahari bersinar lagi cantik-cantiknya deh.. Alamat bikin geseng&membuat gerah karena kami pake jaket.. :p Pas baru dateng kami sempet foto-foto di depan bola dunia bertulisakan UNIVERSAL itu book, tapi karena rame&panas, hasilnya belum ada yang kece.. *halah

Si muai malah motoin saya yang lagi motoin orang, hahahaha..

Akhirnya kami bersiap masuk..

daaan.. tiket kaskus bisa di scan langsung di pintu masuk.. ga usah pake antri, harganya lebih murah.. ihiy.. :D

Kesan saya tentang USS.. Yah, tempat ini memang didesain dengan baik. Orang jadi pengen berlama-lama dan terjebak untuk berbelanja, hahahaha..

Wahana pertama yang kami masuki itu studio-nya Steven Spielberg.. Intinya sih di studio itu dikasih liat bagaimana efek badai yang menyerang New York yang membuat ledakan besar di pelabuhan.. Ini foto pas klimkas terjadi ledakan..

Wahana yang paling saya suka Transformer 3D yang seriusan keren banget.. Serasa masuk di film..

Trus yang juga saya suka wahana The Mummy Returns yang bikin saya teriak sekuat tenaga.. Sedangkan wahana jurasic park masih kalah sama arung jeram di dufan boi.. Trus kalau 2 roller coaster-nya, saya sama muai ga naik, hahaha.. Yeah kami memang cupu, tapi daripada jackpot kan? :)) Ni dia penampakan rel roller coaster yang udah bikin jiper duluan.. :P

Kami juga menikmati pertunjukkan shrek 4D yang lumayan keren lah.. Lalu nyobain roller coaster kecil di enchanted yang lumayan bikin pusing.. Trus juga foto sama puss in boots..

Selain itu kami juga nyobain wahana Madagascar yang kaya istana boneka tapi emang jauh lebih keren..

Trus kami nyoba naik komidi putar Madagaskar, hahaha.. Emang anak kecil banget sih ni wahana, tapi saya suka.. :D Si muai aja menikmati..

Mungkin cuma si ade kecil ini yang ga menikmati.. Pas komidi putar mulai, dia nangis meraung2.. Ampe ni wahana sempet di berentiin sebentar..

Kalau ini saya bergaya di depan si komidi putar madagaskar.. Entah kenapa yang jelas saya suka banget foto saya yang ini, hihi.. *narsis*

Di sana kami juga sempet ngeliat pertunjukkan teater yang efek lampu, laser, dan kembang apinya keren banget.. Trus kami juga foto bersama John Travolta.. :p

Oiya, saat kami di sana tercatat turis yang paling banyak adalah turis India.. Trus yang membuat mereka makin terlihat karena mereka biasanya keluarga besar yang kemana-mana bergerombol.. Bisa dilihat di foto-foto ini, hihi..

Waktu kami memutuskan mau pulang, kami mampir ke toko souvenir.. Pengen banget sama boneka Shrek.. Tapi harganya ga menyenangkan.. Lagian perjalanan kami baru masuk hari kedua.. Kalau boros2 di awal bisa2 ga sukses ni perjalanan.. Jadinya saya cuma bisa foto aja sama Shrek dan boneka kue.. :D

Abis dari toko souvenir, rejeki banget si Po Kung Fu Panda dateng.. Jadinya kami foto dulu deh sama dia.. Si muai agak BT karena mba penjaga yang motoin kaya ga niat gitu, jadi hasil fotonya rada burem.. Kalau saya sih sebenernya oke-oke aja karena udah seneng banget akhirnya bisa foto sama Po.. *gampangan*

Abis foto sama Po, kami mampir nyoba topi di toko souvenir lainnya.. hihi..

Setelah mencoba beberapa topi, kami pun mantep mau pulang aja karena baju, celana saya yang basah udah mulai berasa bikin masuk angin, huhu..

Kami pun akhirnya sempat berfoto di bola dunia.. Foto kami berdua difotoin sepasang mba-mas yang baik, juga foto saya, dan foto muai.. :)

Pulang ke Bencoolen dengan kaki gempor&perut lapar.. Kami makan malam di Kopitiam di pojok jalan, membeli air mineral di 7/11, dan rebahan di kamar kotak dengan pemandangan proyek.. :P

Sampai jumpa di lanjutan ceritanya..