Wednesday, September 07, 2011

Ramadan 1432 H, review...

Hehe.. Gaya bener ya judul postingan ini.. Padahal gara2 telat update&sekarang udah masuk Syawal.. Tapi tidak ada salahnya untuk meng-updade blog ini kan?

Baiklaaaah soal Ramadan tahun ini..
Bagi saya lebaran tahun ini bisa dirangkung dalam tiga kata, yaitu "sabar, sabar, dan sabar.." hehehe..

Kenapa harus sabar? Karena saya menghabiskan 90% waktu puasa saya di kantor, kerja sih bukan main2. Tapi karena itu juga hampir setiap hari juga gw buka puasa di kantor.. Buka puasa yang menjadi "jeda sejenak" untuk berhenti kerja, lalu kembali bekerja lagi setelah buka puasa..
Memang sih kalau saat dapat kesempatan ga rapat pagi saya bisa datang agak sore (menjelang buka, haha).. Tapi ya tetep aja cuuy, buka puasa di kantor terus2an juga membutuhkan kesabaran (menghadapi kolega2 yang ga perlu saya sebutkan di sini, hohoho)

Kata sabar kali ini juga mengemuka saat janjian buka puasa bersama.. Tahun ini ada 3 acara buka puasa yang saya ikutin.. Pertama bukber bareng peeyutz dan bejegeje, kedua bukber anak2 inggris 2002' dan ketiga bukber bareng biios..

Buka puasa bareng peeyutz dan bejegeje di GI..
Kalau ini title 'sabar' mungkin harus dinobatkan ke peeyutz yang udah ngendon di GI dari jam5 sore, sedangkan saya harus berjuang ngadepin macet&bejegeje masih harus rapat bareng bos besar barunya..
Tapi akhirnya kami bersua sih.. Buka puasa di yoshinoya, dan dilanjutkan ngopi2 di ismaya catering di level one..
Saya senang bertemu dua sahabat saya ini.. Meski lagi2 unguviolet8 ga bisa dateng karena dia liputan sore..

(foto: instagram-nya peeyutz)

Trus, buka puasa bareng anak2 inggris 2002.. Waktu janjiannya sih lancar.. Semua memberikan pendapatnya mau buka puasa tanggal anu, di tempat anu, dan sepakat mau kesana.. Tapi entah kenapa ya tahun ini kok banyak banget yang mengecewakan (dalam arti sebenarnya)..
Akhirnya buka puasa diputuskan (dengan suara terbanyak) di Pejaten Village, tapi dua orang yg vote penvil, dan satu orang yang mengaku fine klo venue nya di penvil itu ga dateng.. Yah, entah ada urusan lain ataupun emang dari awal sebenernya ga niat dateng, saya juga ga tau..
Yang jelas, buka puasa bareng anak-anak inggris itu membuat saya tau, siapa2 aja orang yang bisa megang janji, dan mana aja orang2 yang ga usah diharapkan bakal megang janji..
Tapi sebaliknya, saya sekarang juga tahu siapa aja sih kawan2 yang selalu bisa dipegang janjinya.. :) thank you guys..

(foto-foto: FB-nya nandia)

Yang terakhir, buka puasa bareng biios di penghujung Ramadan.. Akhirnya buka puasa itu berlangsung antiklimaks.. Gatau kenapa rasanya kaya gitu.. Mulai dari janjian di central park yg tujuannya untuk membuat satu teman lebih mudah dateng, taunya dia malah ga nongol.. (atau mungkin dia nongol sih, tapi saya juga ga ketemu akhirnya).. Trus tempat makan yang kurang kondusif karena orang2 ngeluh makanannya kurang enak, dan tempatnya kurang cihuy.. Intinya buka puasa itu bener2 bikin keki deh, hahahaha..
Tapi lagi2 ada pelajaran yang bisa diambil, hidup itu ga selalu berjalan sesuai yang kita inginkan.. Sahabat yang baik tentu ga akan meninggalkan sahabatnya krn satu hari yang menyebalkan, toh? Semoga kumpul2 mendatang lebih baik ya cuuuy..

(foto: "kamera bagus" nya Giri)

Tapi yaudah sih ya.. Mungkin memang Ramadan mengajarkan kita untuk bersabar, dan itu adalah satu hal yang positif..

No comments: