Friday, June 15, 2012

2 negara, 2 kota, 1 cinta *)

*) terinspirasi judul film 3 hati, 2 dunia, 1 cinta

Tanpa bermaksud menjiplak judul satu film di atas, saya mau bercerita lanjutan perjalanan muaipani..

Dua tahun lalu saat kami merencakan  jalan-jalan ke Bangkok, Thailand, di kepala kami sudah ada rencana untuk juga mengunjungi Pattaya yang bisa ditempuh +/-4 jam dengan bus dari Bangkok. Alasannya kala itu ingin melihat suasana berbeda (pantai), dan sekaligus mengunjungi dua tempat dalam satu negara.

Hal yang kurang lebih sama juga kami lakukan saat kami meutuskan berlibur ke Saigon, Vietnam tahun lalu. Kala itu kami batal ke ibukota Vietnam di Hanoi karena tiket pesawatnya mahal, jadinya kami memutuskan beranjak ke Mui Ne, yang juga bisa ditempuh dengan bus +/-5 jam. Kota kecil Mui Ne begitu menawan dengan gurun pasirnya, dan juga pantainya yang punya garis pantai panjang&laut yang tenang. :)

Tahun ini kami juga berkunjung ke kota kedua, yaitu Kuala Lumpur (KL), Malaysia. Waktu tempuh yang dibutuhkan dengan naik bus juga kurang lebih sama, +/-5 jam. Bedanya perjalanan kali ini melewati batas dua negara, dan melewati dua imigrasi.. :)

Seperti apa ceritanya? Yuk kita mulai..
Hari itu, Minggu (13/5) pukul 07.30 pagi di M Hotel Singapore. Sayabsudah terbangun meski baru tidur pukul 03.30 dini hari. Alasannya sederhana saja,  kami harus berangkat ke KL hari itu. Menurut jadwal, busnya berangkat jam10.30, tapi kami harus tiba di Golden Mile Complex jam10.00.

Setelah mandi, kami memutuskan sarapan dulu. Sarapan di hotel bintang 4 cukup enak. Meski menunya ga sebanyak yang kami kira. Tapi setidaknya pagi itu kami bisa mengisi perut hingga penuh.

Pukul 09.30 kami keluar dari hotel, menuju stasiun MRT Tanjong Pagar dengan setengah berlari.. *duile* Tapi ini beneran karena menurut kalkulasi gothere.sg, dari M Hotel menuju Golden Mile Complex itu waktu tempuhnya +/-45 menit saja.. xD Wajar sih karena kami harus 2x ganti MRT di jalur merah, kemudian kuning. Lalu keluar stasiun Nicole Highway, nyeberangin jalan tol, plus jalan kurang lebih 200 meter.

Sampai di Golden Mile Complex ternyata bus Konsorsium yang akan kami naiki belum datang. *bagoooos, padahal dah banjir keringat* Tapi penumpang2 lainnya yang keliatannya 1 keluarga india sudah nongkrong di sana dengan kopor mereka yang besar-besar.

Sekitar 15 menit kemudian busnya datang.. Saya sempat kaget karena busnya berbentuk bus tingkat.. :D

Sekedar informasi, saya belum pernah loh naik bus tingkat. Kenangan saya tentang bus tingkat cuma sebatas kenangan waktu zaman TK/SD dulu. Saya liat bus tingkat kalau lagi di rumah Mbah Putri-Mbah Kakung di Tn Abang. Cuma sebelum sempat saya naik, bus tingkat udah ga ada :(

Jadi ini adalah perjalanan pertama saya naik bus tingkat, plus perjalanan dua negara pertama saya dengan naik bus..

"Yuk kita berangkat sayang.."

Sampai bertemu di KL yah.. :)