Wednesday, June 13, 2012

Malam Mingguan di Marina Bay Sand..

Kali ini saya udah keabisan ide (atau terlalu malas, haha) merekonstruksi ulang tentang waktu jalan-jalan yang kami habiskan di Marina Bay Sand Singapore, Sabtu (12/5) lalu, hehe.. Cuma karena nanggung kalau ceritanya ga berlanjut, marilah kita kumpulkan niat&inspirasi untuk mulai menulis..

Hari itu Sabtu (12/5) waktu sudah menunjukkan waktu 19.30 waktu Singapore.. Ternyata dengan sisa tenaga&penasaran yang teramat sangat, saya dan muai masih kuat berjalan kaki ke stasiun MRT Tanjong Pagar. Sebagai informasi, dari stasiun Tanjong Pagar menuju Marina Bay Sand, kami harus tukar MRT dua kali. Pertama ganti MRT jalur merah di Rafles Place, dan ganti lagi MRT jalur kuning di stasiun Marina May.. Foto-foto ini diambil waktu kami di stasiun Rafles Place..

Oiya, perjalanan menuju Marina Bay Sand sempet nyasar-nyasar seperti biasa.. Tapi yang jelas land mark barunya Singapore itu emang super kece. Meskipun kami ga sempat naik juga ke puncak gedung untuk menikmati pemandangan kota yang spektakuler.. *halah* Alasannya cukup sepele, kami emoh mengeluarkan uang S$20 (sekitar Rp140 ribu) per orang, hahaha.. *dasar turis OGI (ogah rugi)*

Udah gitu nyari food courtnya aja pake nyasar padahal saya sungguh amat sangat kelaparan.. Untungnya di food court, yang nyari bangkunya susah banget padahal udah jam9 malem, saya makan nasi padang yang enak banget.. :D *maklum lapar tingkat dewa*

Abis selesai makan, kami cukup menikmati suasana malam mingguan di tepi dermaga.. kami sok-sokan hunting foto meski suasananya low light, haha..

selagi mual foto-foto saya sempat gegoleran karena punggung saya sakit banget kebanyakan jalan.. *ndeso mode on* :))

selain itu kami juga ngeliatin orang pacaran di suasana remah-remang, haha..

ga lupa kami juga foto-foto di sekitaran land mark kece itu sebelum memutuskan pulang.. :)

***

Eniho, cerita seru justru ketika kami pulang dari Marina Bay Sand udah jam11.15 malem. Seinget saya, MRT terakhir itu sekitar jam11 malem, jadilah saya, muai dan ratusan orang lainnya berlari-larian di stasiun MRT.. Lucu juga rasanya berada di tengah orang-orang yang mengejar kereta.. Apalagi kami musti ganti MRT dua kali pertama ganti jalur merah di stasiun marina bay, dan ganti hijau di rafles place..

Sampai hotel ada lagi kejadian yang err.. agak spooky2 gimana gitu.. Si muai kan sangat pelor ya, apalagi kalau doi cape banget.. Nah kalau saya orangnya ga gampang tidur gitu kalau keadaan tubuh kelelahan..

Kira-kira sekitar jam 2 pagi saya mendengar bunyi kilat dan guntur yang mengerikan di luar kamar.. Kemungkinan sih hujan badai ya di luar sana.. Tapi yang lebih spooky buat saya adalah bunyi2 "kletek..kletek.." di jendela..

Pastinya saya terlalu cupu dong untuk buka jendela dan ngecek bunyi apa itu.. OH NOOOO.. saya ampe baca ayat kursi ga berenti2, baca doa mau tidur, dan doa2 lainnya.. Tapi tu jendela tetep aja bunyi2.. DAMN..

Akhirnya jam 3 pagi saya dah ga kuat ketakutan, saya pun bangunin muai.. Yeah setidaknya meski saya baru bisa tidur jam 1/2 4 pagi setidaknya sudah pergi suara2 itu.. -_-"

***

Selanjutnya pada hari minggu (13/5) itu kami mau menuju Kuala Lumpur Malaysia. Busnya dijadwalkan berangkat jam 10.30, dan kami diharapkan sudah sampai di Golden Mile Complex jam10.00. Pertanyaannya, apa kami bisa sampai di sana tepat waktu padahal (saya) baru tidur jam 1/2 4 pagi?

Hehe.. sampai ketemu di lanjutan ceritanya.. :*