Monday, August 24, 2009

menabung

Yup kata kuncinya adalah menabung. Satu hal penting yang harus gw lakukan untuk membiayai perhelatan tanggal 13 Maret 2010 nanti..

Menabung itu satu kata yang sederhana. Dari kecil kita semua tahu lagu,
"Bing beng bang yok, kita ke bank.. Bang bung bung yok, kita nabung.. Tang ting tung hey, jangan dihitung.. Tahu tahu kita nanti dapat untung.."
Yeah right, dapet untung kalo kita menabung.. Tapi sayangnya budaya menabung dah terkikis ni.. Gw ngerasa dah ga pernah punya tabungan lagi.. Dan itu benar-benar membuat 'menabung' ini menjadi terasa berat..

TAPI.. GW HARUS POSITIVE THINGKING.. Ya ga si? Iya dong yah.. Bisa kok gw nabung karena 'goal' nya jelas untuk 'perhelatan sekali seumur hidup itu'.. :)

Walaupun kadang gw iri sama orang2 yang ga perlu nabung untuk itu.. Seperti seorang sahabat yg membahasakan dirinya menjadi 'artis' dalam pernikahannya, bukan menjadi 'sutradara' nya..
Ataupun seorang teman yang belum menikah, tetapi pernah bilang, "Iya nyokap gw punya rekening terpisah yang ga ada atm-nya untuk biaya nikah gw dan biaya kuliah ade gw.."

Hmmm.. Okay, think positive.. Ga boleh iri sama orang lain.. Karena ada juga sahabat gw yang berjuang untuk bisa menikah tanpa bantuan orang tuanya.. Dia berusaha, dia menabung, dan dia sekarang berbahagia..

Ah well, "Start your work and stop complaining Pani.."
Kata pepatah, "dimana ada kemauan di situ ada jalan kan?"
Trus quote dari seorang teman juga sangat memotivasi, "Satu langkah kecil lebih berarti dari 1000 angan-angan besar." membuat gw tidak menyesali satu keputusan yg gw buat.. :)

Doakan gw ya kawans.. Sebab kata sederhana 'menabung' adalah 'perjuangan yang besar untuk gw..

Memang sih gw ga sendiri karena muai juga 'menabung' untuk itu.. Tapi kami berdua punya target masing-masing yang harus dicapai.. Dan gw harus mencapai target gw..

Semangat.. :)

1 comment:

runiindrani said...

panicut, aku doakan bangbingbungnya sukses dan lancar ya. hayoo nafsu2 impulsif ditahan dulu. kalo dulu lo adalah banknya nilam, skarang lo harus jadi bank bagi lo sendiri dan sang calon. abis hanimun bagi2 tips & trik menghadapi perhelatan ya pan. hihi...

selamat menabung!