Monday, October 12, 2009

penyakit hati

Penyakit Hati
Dulu waktu jaman sd (ampe sma juga kayaknya) di pelajaran agama selalu ada bab yang ngembahas soal penyakit hati.. Gw lupa sih apa aja, tapi yang gw inget itu "iri" dan "riya/pamer"..
Dulu gw bingung, kenapa sih penyakit hati itu dibenci sama 4JJI.. Tapi sekarang ternyata gw menyadari kenapa penyakit hati itu dibenci 4JJI..
Akhir2 ini gw kayaknya stress banget, banyak banget yang dipikirin.. Mulai dari urusan persiapan, pernikahan, urusan kerjaan, masalah di rumah, masalah berat badan, dan lain2.. Muai sih bilang ma gw, "Kenapa sih musti stress? Kalau ada masalah ntar aku bantuin.." Perkataan Muai emang bikin hati lumayan lega, tapi sayangnya stressnya gw udah bikin penyakit hati gw berkembang biak sangat cepat..
Liat temen nikah, merasa turut bahagia tapi iri.. (Kenapa kok dia bisa nikah duluan yah..) Banyak banget ni yang nikah bulan ini.. Belum bulan2 depan, ataupun lona&astie di awal tahun depan.. Gw akhir2 ini suka was2, bisa ga yah nanti 13 maret.. Kok kayaknya tabungan gw saldonya ga nambah2.. Kok udah ga nambah2 tapi di sisi lain gw juga dah ga sering main2, ngemol, nonton, makan, belanja..
Lalu urusan kerjaan.. Pas dapat kerjaan banyak, iri sama yang kerjaannya dikit.. Giliran ga dikasi kerjaan banyak, iri sama yang dikasi kerjaan..
Lalu di rumah.. Perhatian lagi tertuju sama calon anggota keluarga baru.. Tapi yang ada, gw justru seperti "ga siap" akan itu.. (Malah mikir, seandainya semua berjalan secara "normal" saja..)
Lalu soal berar badan.. Yup it is an ISSUE for me.. Walaupun pada akhirnya nyokap selalu bilang, "biar gemuk yang penting sehat" tapi di sisi lain gw juga BT kalo orang2 melihat gw dengan tampang "shame on u being fat"

Yah jujur saja, itu semua bentuk dari penyakit hati yang lama2 bisa "mengkerdilkan" diri lo sendiri.. *sigh*
Nampaknya gw harus mulai membangun diri dengan kalimat2 positif.. Seperti, "Live up your confidence.." yang selalu bisa membuat tersenyum.. Ada juga kalimat yang bilang, "Jangan pernah berhenti bersyukur atas nikmat yang diperoleh.."

Hmmm.. Gw berharap bisa positive thinking terus.. Karena insya Allah segala niat baik akan diberi kemudahan.. Di sisi lain, gw berharap penyakit hati yang akan datang terus ini bisa diimbangi dengan bersyukur, bersyukur, dan bersyukur..

Iyah.. Bersyukur karena gw&Muai isya Allah akan menikah 13 Maret 2010 nanti.. Bersyukur karena masih diberikan pekerjaan yang menyenangkan menjadi reporter di Media Indonesia.. Bersyukur masih punya keluarga.. Bersyukur masih punya badan sehat...

Bismillahiromanirohim.. Semoga bisa semangat terus..

1 comment:

ibu rima said...

hehe...byk amat mikirnya bu...kesian otaknya kecapean...
wah jdnya 13 maret ya? huhu knp tmn2ku merit ima ga bs dtg mulu...si dian merit, ima lg mabok (jauh pula jd ga diijinin dtg...khwtr ama kandungan yg msh trimester awal) n loe mo nikah tgl 13 maret ya? (ko ga tgl 11 maret? itu kan tgl lhr ima lo...:D) huhu...insyaallah ga bs dtg...ima perkiraan lahiran akhir januari-awal februari..so, maret? sudah pasti sibuk menyusui...