Tuesday, July 10, 2012

Yang Tersisa Dari Malaysia

Bulan sudah berganti Juli, tapi laporan perjalanan Singapura-Malaysia Mei lalu belum juga selesai. Maklum lah kesibukan dan kemalasan menulis menjadi masalah utama tertundanya laporan perjalanan itu.. *duile*

Tapi sebelum basi beneran, saya mau laporan secara garis besar aja deh tentang perjalanan kami di hari Senin (14/5) lalu seputaran kuala lumpur dan sekitarnya.. :p

Pagi itu kami menuju Terminal Bus/Stasiun Titi Wangsa untuk menuju Genting Highland (semacam kwasan puncak-nya KL) yang bisa ditempuh dengan bus +/-1 jam. Terminal Titi Wangsa hanya berjarak +/-500 meter dari kondominium-nya Mas Ollie temennya Muai. Jadilah kami berjalan kaki sepanjang pinngir kali..

Kami pun membeli tiket bus seharga 5,9 ringgit per orang (tapi dibulatkan jadi 12 ringgit untuk dua tiket).. Lalu kami naik bus berwarna kuning bertulisakan "Genting". Ini beberapa foto jelang kami berangkat..







Di Resort World Genting Highland (kayaknya satu grup sama Resort World Sentosa di Singapore) yang menarik perhatian saya&muai adalah Cable Car (kereta gantung) terpanjang di Asean.. Katanya di atas sana bisa sampai 15 menit lebih melihat pemandangan pegunungan dan resort.. Selain cable car, di genting highland juga ada amusment park indoor dan outdoor.. Permainannnya mirip2 dufan, andalannya pun roaler coaster.. Tapi secara saya dan muai udah ke USS, jadi ga terlalu pengen juga main2 lagi, haha..

Di genting highland juga ada casino.. Jadi banyak deh tuh orang tua-tua yang keluar masuk Genting Highland.. Saya sih mikirnya mereka ga mungkin main2 roaler coaster dong ya? Jadilah mereka kemungkinan ke genting untuk berjudi.. X)

Ini suasana waktu kami tiba di terminal bus genting highland.. Udah kaya pelangi gitu ya warnanya.. :P


Trus ini contohnya ibu/nenek yang baru dateng ke genting untuk berjudi.. Doi ujug2 nengok ke kamera yang dibidik muai ini.. :))


Namun demikian sodara-sodara.. Pas kami ke sana pas si Cabble Car-nya lagi diservice sampe tanggal 17 Mei.. Nyebelin banget deeeeh.. Padahal saya kan ke sana cuma mau naik cabble car... Kembalikan uang kamiiii.. *halah..*

Akhirnya saya cuma foto2 senep aja di depan cabble car.. Cuma emang cuaca saat itu berkabut banget sih.. Ga kebayang kalau kami naik cabble car membelah kabut.. Berasa film horor.. hiiii...















Akhirnya setelah puas foto-foto kami meluncur balik ke terminal bus.. Yah dari awal kan emang niatnya pengen naik cabble car.. Jadi karena ga jadi naik, yoweis lah ga usah lama2, hahaha..




Dari sana kami kembali ke terminal bus Titi Wangsa dan lanjut naik LRT menuju masjid jamek.. Tujuan kami adalah KL central market untuk berbelanja oleh-oleh.. Saya ga tau apa kami berbelanja di pasar yang benar atau salah.. Tapi kemarin kami sih lebih banyak menemukan toko kain/baju yang penjualnya orang India.. (macam di Mayestik atau di Pasar baru gitu, hahaha..)





Selasai dari sana, kami udah bawa segembolan belanjaan.. Kaki rasanya udah mulai panas&saya ngeliat mukanya Muai udah cape banget..

Tapi masih ada satu tujuan lagi yaitu Jalan Bukit Bintang yang menjadi pusat keramaian kota KL.. Ke Bukit Bintang itu harus naik KL Monorail yang tiketnya lebih mahal.. Tapi setelah sampai sih saya suka suasana di sana.. Jalan bukit bintang dikelilingi hotel-hotel bintang 5, mal, dan kafe-kafe di punggir jalan.. (Mirip-mirip orchard road Singapore, tapi juga banyak kafe atau tempat makan di pinggir jalan kaya jalan jaksa.. hehe..)







Setelah puter-puter sekitaran Bukit Bintang, kami memutuskan nyari Maggi Soup di warung makan pinggir jalan.. Maggi Soup itu sejenis Indomie lah.. Enak kan makan anget-anget setelah jalan seharian.. :D

Akhirnya si Muai beneran makan maggi soup, kalau saya nyobain kwetiau rebus dengan kaldu daging.. Enaknya maknyuss tapi jebakan cabe rawitnya buanyak banget.. hahahaha..



Selesai dari Bukit Bintang, kami naik KL Monorail ke Stasiun Titi Wangsa, trus ganti ke LRT ke stasiun PWTC.. Sampai kondominium kami bisa naik ke lantai 31, tapi ternyata Mas Ollie sekeluarga lagi keluar, jadilah kami ngemper di depan rumahnya Mas Ollie.. -_-"

Malam terakhir di KL kami beberes tas agar besok bisa langsung berangkat untuk kembali ke Singapore, dan pulang ke Jakarta..

Sampai ketemu di lanjutan ceritanya.. *masih ada looh.. sigh..*

PS: semua foto dibidik sama Muai, kecuali foto tiket bus, haha..

No comments: