Tuesday, March 20, 2012

Traveling itu Obat.. (bagian 1)

Hehe, udah cihuy belum judulnya? Gapapa sih kalau ga cihuy juga, tapi memang tulisan kali ini adalah tentang perjalanan muaipani dalam rangka mengurangi kepenatan rutinitas.. *duile bahasanye..*

Kami memutuskan untuk mengambil cuti di pertengahan bulan maret ini.. Alasannya bukan cuma karena penat sama rutinitas sih, tapi juga untuk merayakan muaipani 2nd anniversary 13 maret kemarin.. Uhuy..

Untuk traveling pendek kali ini, kami memilih Bogor, Puncak, dan sekitarnya.. Alasannya karena udara lebih sejuk daripada di Jakarta.. Udah lama banget pengen tamasya ke taman safari, plus sekalian main ke rumah sepupunya muai di cipayung.. Dan kalau bisa jalan-jalan di kebon raya bogor karena muai belum pernah ke sana.. *cufu ya doski, hehe..*

Perjalanan dimulai di hari Minggu (11/3), (rencananya) pagi hari biar keretanya ga penuh, dan sampai sana masih bisa jalan-jalan.. Tapi rencana ya tinggal rencana yah.. Hari itu aja kami bangun jam9an.. Sudah cukup pagi sih untuk stndar weekend, tapi kan belum packing, belum ini, belum itu.. Jadilah kami berangkat abis makan siang jam12.30.. :))

Kami mampir ke kantor muai untuk naro motor plus solat dzuhur.. Abis itu baru deh kami nge-bajaj ke stasiun gambir.. Pas beli tiket, katanya KRL Commuter Line nya baru akan ada jam14.30, karena ada dua perjalanan jam 13.46 dan 14.10 dibatalkan.. *harusnya klo udah gini kita suudzon yah..* Sayangnya kami masih ga curiga sesuatu yang tidak menyenangkan akan terjadi.. daaaaan terjadilah sodara-sodara.. KRL nya penuh gelaaa... -_-"

Dari gambir sampai stasiun bogor kalo ga salah itu melewati 21 stasiun.. lalu dalam keadaan kereta penuh itu, saya baru dapet duduk di stasiun depok baru, sementara muai sangat beruntung harus berdiri sampe bogor, hohoho.. Akhirnya turun dari kereta kami akhirnya mampir dulu di taman topi.. alasannya simple saja, pegel juga ya boi naik kereta penuh..

Dari situ kami naik angkot ke arah sukasari, lalu lanjut nyambung angkot jurusan sukasari-cisarua.. saya baru sekali naik angkot ke puncak.. jadi barutau kalo angkot-angkot ke sana trendy bener.. :))

liat aja penampakan di dalamnya.. :D

perjuangan belum berakhir sampai di sana karena di hari minggu sore jalan raya tajur sangatlah macet.. ampe pegel kakinya nekuk di angkot gara2 angkot yang biasanya diisi 4-6, gara2 speaker segede gaban itu jadi hanya muat 3-5 dengan sangat mepet..

akhirnya boi, setelah perjuangan panjang tak kunjung sampai, kami pun tiba di mesjid cipayung.. rumah sepupunya muai itu masuk sekitar 300 meter dari jalan raya, dengan rute berkelak-kelok plus tanjakan.. sampai di sana kira2 pukul 16.30 kami pun lemas kecapeaan.. *ketauan jarang oleh raga..*

akhirnya kami malam itu istirahat saja setelah disuguhi makan malam menu masakan sunda..