Friday, March 30, 2012

piknik di kebun raya bogor..

whew.. maret udah sampai di penghujung bulan, jadi rangkaian tulisan soal traveling di pertengahan bulan nampaknya harus dilanjutkan.. hihi..
tulisan ini menjadi bagian terakhir dari rangkaian cerita Traveling itu Obat.. (bagian 1), Traveling itu obat.. (bagian 2) dan juga Rehat sejenak di kota hujan..

hari terakhir saya&muai di bogor tanggal 14 maret lalu.. kami memilih piknik di kebun raya bogor yang lokasinya persis di seberang botanic square.. alasan lainnya yang juga bikin kami piknik ke sana adalah fakta bahwa muai belum pernah masuk kebun raya bogor.. *cupu ya dia*

akan tapi musti lokasinya ga jauh, ternyata pintu utama si kebun raya letaknya kurang lebih 1,5 km dari jalan raya.. agak gempor&bau pesing eeww gitu yah lewat pasar.. Tapi akhirnya kami sampai juga.. membayar tiket Rp9.500 per orang dan kami pun foto2, haha..

foto2 kami berdua dihasilkan dengan bantuan tripod joby gorilla..




siang itu kami juga makan di cafe de'daunan.. cafe yang saat saya tanya ke mba nya, "di sini ada wifi-nya ga mba?" dan dia pun menjawab, "enggak mba, kita kan di tengah hutan.." *wakwaaaaaw.. yeah, emang di tengah hutan sih, kami bahjan bisa menangkap gunung salak di kejauhan.. :P * 



Trus kami lanjut jalan2 sambil foto2.. muai sih menghasilkan foto2 keren, sedangkan saya sudah banget bikin foto bagus, hiks..







setelah cukup lelah piknik&menyore di kebun raya, kami ngadem dulu di botanic square.. meluruskan kaki, mengumpulkan mood untuk pulang ke jakarta.. Alhamdulillah commuter line dari bogor ke jakarta ga penuh sepanjang jalan.. meskipun setelah sampai di gambir kami ga ilfil sama deretan tukang bajaj yang ga mau ditawar Rp10 ribu dari gambir ke wisma antara.. akhirnya, karena jiwa masih berasa 'turis', kami jalan kaki deh dari gambir ke wisma antara.. sungguh bugar sekali deh.. :)) 

lalu kami pun pulang ke rumah dengan perasaan plong&semangat kembali untuk kembali ke rutinitas.. :D ini bukannya sok happy ending atau gimana yah.. tapi yang jelas saya akhirnya percaya, kalau ngerasa mulai ilfil sama kerjaan ataun keadaan, mungkin sudah saatnya cuti, lalu traveling sejenak.. karena pada akhirnya, traveling menjadi obat.. cieee..

i'll cu at the next trip (insya allah)..

No comments: