Wednesday, March 21, 2012

Traveling itu obat (bagian 2)

hai kembali lagi di lanjutan tulisan Traveling itu Obat.. (bagian 1) *penting banget ya greetings ini..*

di tulisan kedua ini saya akan cerita hari kedua kami liburan di kabupaten bogor dan sekitarnya.. agenda jalan-jalan haru senin (12/3) lalu adalah ke taman safari, agro wisata di gunung mas, foto pemandangan di puncak pas, dan kalau bisa mampir di resto cimory..

pagi pertama kami di cipayung berasa diperlalukan kaya tamu deh.. pagi-pagi dibuatin sarapan, trus ditanya mau mandi air hangat ga karena kemarinnya pas baru dateng saya yang ga doyan mandi air dingin ini akhirnya dimasakin air panas untuk mandi.. :)) Tapi nyebelinnya, si muai nyuruh saya mandi air dingin pagi itu, alasannya biar ga kedinginan dengan suhu udara yang berbeda sama jakarta..

akhirnya pagi itu saya mandi air es sodara2.. boong banget tuh yang bilang mandi air dingin bisa bikin tubuh kita beradaptasi dengan suhu sekitar.. yang ada saya sempat tercekat sampai di tenggorokan karena airnya dingin banget.. -___-"

setelah menggigil2 ga jelas selama beberapa waktu, kami akhirnya bersiap2 piknik.. karena saya&muai ngetengan ke puncaknya, jadi kami sekalian ngerental mobil sepupunya muai, si Fani. Ternyata hari itu si Fani sekalian ngajak istrinya dewi dan anaknya yang lucu banget dira untuk tamasya bareng kita ke taman safari.. saya sih seneng2 aja piknik rame-rame.. the more the merrier.. :D

foto-foto di taman safari sudah saya upload di facebook dalam bentuk kolase.. alasannya dibikin kolase karena buanyak banget fotonya.. daripada sudah uploadnya, jadinya digabung-ganbung deh.. :D tapi saya sertakan juga beberapa foto favorit di sini.. :)

oiya, informasi yang bisa saya bagi tentang taman safari adalah tiket masuknya Rp85 ribu per orang. saran saya sih lebih baik berkunjung di hari kerja (senin-jumat) karena selain lebih sepi, ada pertunjukkan-pertunjukkan gratis seperti pertunjukkan gajah, lumba-lumba, harimau pinguin (sayang saya ga liat), yang justru adanya cuma senin-jumat..

ada juga baby zoo yang isinya ada taman burung, kandang macan bertema taj mahal. kandang macan yang ada kacanyaa, kandang kangguru, dan foto bareng satwa Rp15 ribu kalau pake kamera sendiri, Rp35 ribu kalau difotoin+langsung jadi..

oiya, ini foto-foto pertunjukan lumba-lumba dan harimau sumatra.. seperti saya sebutkan tadi, cuma ada tiap senin-jumat..

eniho.. saya kan agak kurang nafsu ya foto bareng harimau atau orang utan, begidik aja rasanya.. tapi akhirnya saya foto dicium lumba-lumba sih.. rasanya lucu deh kaya licin2 gimana gitu.. trus banyak khasiatnnya juga seperti menghilangkan jerawat, galau, dan lainnya.. *ini kata mas-masnya sih, saya yakin dia boong* :))

piknik ke taman safari jatuhnya jadi mahal kalau kita mau main kaya kora2-an, niagara-gara-an, kereta gantung, dan permainan-permainan lainnya.. kemarin saya&muai penasaran naik kereta gantung di taman safari, bagusan mana sama yang di TMII.. hasilnya 2x nyesel, pertama harga tiketnya Rp45 ribu per orang, kedua, rutenya lebih pendek dan pemandangannya kurang bagus karena yang keliatan cuma pohon2 tinggi, dan sedikit taman burung baby zoo.. :((

tapi yasudahlah.. besok2 jangan diulangi lagi yah.. :P

dari taman safari, muai&saya sebenarnya pengen makan siang kesorean di cimory.. tapi karena arah ke pasar cisarua muacet buanget, akhirnya kami memilih makan di KFC puncak.. *udah ke puncak makannya di KFC juga.. haha..* tapi menyenangkan juga makan di KFC.. kami memesan paket entah apa yang dapat 5 ayam, 5 nasi, minumnya harus ada pepsi tapi juga boleh digabung sama frestea, dapet 2 menu goceng (saya pilih perkedel dan sop ayam), dan bonus CD KFC yang boleh pilih sendiri (saya pilih CD agnes monica.. mau dituker CD sm*sh kadung malu udah ngambil agnes.. xD)

trus dari situ saya&muai pengen liat kebun teh gunung mas.. *oldschool banget ya pilihan tempat wisatanya..* alasannya sih karena saya pengen liat pemandangan hijau&kalau bisa sekalian beli teh untuk oleh2.. ternyata sampai sana ujan gitu, udah kesorean juga kayaknya.. akhirnya saya&muai cuma sebentar keliling-keliling kebun teh.. sempet foto berdua pake tripod joby gorilla.. :)

ternyata menyenangkan juga ngeliat hamparan kebun teh.. apalagi sepi gitu suasanannya.. damai.. segar.. dan membuat saya mensyukuri hidup ini.. *jiaaah..*

selesai jalan2 di kebun teh, kami beli teh hasil kebuh PTPN VIII itu deh.. Teh bermerek walini itu katanya sih kualitas ekspor.. saya beli tiga macam teh.. teh tubruk hitam (Rp10 ribu), teh tubruk hijau (Rp10 ribu), dan teh celup melati (Rp12.500).. harganya lebih mahal sih dibandingkan teh sariwangi, sosro, tongtji, dan lainnya.. tapi gapapa juga, toh produksi 100% Indonesia.. *apasih* Btw, saat ini teh yang udah dibuka teh celup melatinya.. ternyata rasa&aroma melatinya lebih 'ringan' dibandingin teh2 lainnya.. tapi saya tetap suka sih.. :D *pecinta teh*

dari gunung mas, kami melanjutkan perjalanan ke puncak pas.. rencananya sih kami pengen bikin foto2 lanscape.. tapi karena cuaca sore itu berkabut pekat, akhirnya ga bisa ngeliat pemandangan puncak.. cuma ga nyesel juga sih, karena kami bisa foto berlatar belakang kabut.. kesannya mistis.. *aiih..* :P

dari puncak pas, kami mampir solat ke mesjid gede deket situ (saya lupa namanya).. di mesjid itu ada kolam yang harus dilewati untuk masuk.. lumayan juga ya berendam kaki dengan air es.. *eh, hahaha..*

selesai solat di mesjid, kami menuju cimory lewat jalur alternatif.. entah saya yang deja vu, atau engga, kayaknya waktu di jalur alternatif itu kami ngelewatin villa kayu yang jadi tempat gathering ikmi 2004 deh.. tapi gatau deh bener apa engga, haha.. :)

di cimory mau mesen makan langsung ilfil.. sama harganya.. :)) saya bingung kok makanan sosis-sosisan di sana mahal banget.. entah sosisnya homemade atau dagingnya impor atau entah faktor apa.. bagi saya yang emang dasarnya ga terlalu doyan sosis ngerasa overprice banget tu makanan.. akhirnya kami memesan susu (emang niatnya minum susu cimory) plus beli somay yang keliatannya enak, tapi taunya rasanya biasa aja&blenger klo kebanyakan.. X)

sebelum pulang, si dira ngambek minta main dulu di cimory *padahal udah gelap* selagi dira main, saya sekalian minta difotoin aja sama muai.. *dasar MKKB..*

sampai di cipayung, saya&muai capek banget.. lagi2 kami dijamu sama tuan rumah malam itu.. cuma indomie rasa mie kocok bandung sih.. tapi dingin2 gitu emang udah paling pas makan indomie.. :D

oiya, meski capek banget, saya susah banget tidur karena pilek.. sampe ampe tepat tengah malam mba mingky dan kawan2 ngucapin happy anniversary untuk saya dan muai.. *terharu deh karena malam itu justru kami ga segitunya nunggu ampe midnight tepat tanggal 13 maret.. eh diucapin selamat sama kawan-kawan.. makasih yaaah.. * :')