Thursday, April 22, 2010

menikah, lalu (segera) punya anak??

berhubung kawan saya di melbourne masih penasaran tentang kehidupan pernikahan, maka saya akan cerita lebih komprehensif di sini..

menikah itu (selama sebulan lebih ini) buat saya adalah hal menyenangkan.. karena sekarang kemana2 bisa berduaan sampai jam berapapun *aih2 lebay* tanpa harus membuat khawatir mamah di rumah..

trus, menikah juga membuat kita punya kewajiban untuk menurut dan melayani suami.. untuk hal ini kadang saya masih suka lupa kalau udah punya suami, haha..
kadang kalau bangun pagi saya langsung aja mandi+sarapan atau sarapan+mandi baru kemudian bangunan suami.. dia kadang suka komplain ga diajak makan bareng.. hal2 kayak gitu lah saya msih suka lupa..
kalau bahasanya dia,
"suaminya ditelantarkan.. suaminya dibengkalaikan.."
huhuhuhu, konteksnya dia becanda sih.. tapi saya sadar kalau saya punya kewajiban yang harus dilakukan..
doain saya menjadi istri yang baik yah karena saya belum bisa masak dll, jadi masih banyak hal yang perlu dipelajari..

hal lainnya yang juga "manarik" adalah (segera) punya anak.. kenapa menarik? karena semua orang (mungkin bukan semua orang tapi buaaanyaaaak orang) yang setiap ketemu saya pasca menikaha kan tanya,
"udah isi belum?"
"udah telat belum?"
"ga nunda kan?"
dan pertanyaan2 sejenisnya..

mungkin tujuannya buat basa-basi dan ingin nyapa aja..
tapi buat saya (dan mungkin beberapa teman saya belum lama menikah tapi belum hamil) hal itu cukup membuat stress loooh.. karena mungkin ga semua pasangan itu pengen punya anak cepet atau ada juga pasangan yang pengen banget langsung punya anak tapi belum dikasih..
TAPIIIIII
please deh jangan bikin pasangan2 baru menjadi
"TERTEKAN"...
karena menikah adalah satu langkah besar..
dan punya anak adalah satu langkah yang lebih besar lagi..

dalam kasus saya, mungkin saya juga stress kali yah.. sampe yang ada saya belum dapet2 juga, tapi pas di tes pake testpack hasilnya negatif.. :( sekarang sih thank GOD saya dah dapet karena itu mengurangi stress sejenak..

btw, saya mau cerita tentang kasus teman jurnalis saya yang baru keguguran.. :( bukan bermaksud meng-expose kasus dia karena saya tahu itu sebuah kehilangan yang amat besar (big hug for her).. tapi kasus dia itu membuat saya belajar bahwa punya anak itu adalah kuasa Tuhan jadi kalau belum saatnya kamu menjadi orang tua, Tuhan belum akan nitipin kamu anak..

teman saya itu dari awal kandungannya lemah tapi dia tetap sibuk bekerja dan tidak bisa diam (maklum jurnalis).. dia pun harus bedrest hingga sebulan karena sempat pendarahan..
teman saya pernah mengeluh dia bosan bedrest karena bosan harus di kamar dan berbaring seharian.. dia sempet satu dua kali "nakal" dengan bangun dari tempat tidur yang membuat dia pendarahan lagi..

dia pun ngomong sama saya,"Tuhan masih sayang sama gw,pan. karena kalau dipaksa hidup anak gw akan lahir cacat.."

saya pun hanya bisa minta dia untuk bersabar karena saya sangat sedih, dia kelihatan masih kesakitan dan lemas.

dia juga bilang sama saya,"lo jaga kesehatan ya pan, jangan cape-cape. profesi kita itu rentan. Trus kalau misalnya nanti hamil, jangan pernah bosan istirahat, jangan nakal sama nasehat dokter. karena punya anak itu bukan untuk main2."

saya berharap semoga teman saya itu cepat sembuh. semoga dia benar2 istirahat dulu. semoga dia tidak stres karena insya allah dia bisa hamil lagi dan punya anak.

hmmmm...
saya tidak ingin stress karena tekanan harus cepat punya anak.. karena saya yakin begitu saatnya tiba, saya juga kelak hamil dan punya anak..

alright then.. saya kira cukup dulu tulisan kali ini.. samjum di tulisan selanjutnya..

ps: buat kawan saya yang akan submit thesis.. kudoakan yang terbaik untukmu kawan.. :)

No comments: