Monday, November 28, 2011

Experimen melukis jakarta dengan cahaya..

Sabtu (26/11) kemarin, muai dan saya akhirnya berhasil merealisasikan wacana yg sudah digadang selama berbulan2, yaitu hunting foto di tengah kota.. Uhuy..
Menurut muai, cuaca sabtu kemarin yang pas siangnya sangat panas&terik sangat cocok untuk kami hunting foto ketika senja tiba.. Saya sih setuju2 aja untuk keluar rumah sore.. Karena klo enggak, udah meleleh duluan keliatannya.. *lebay*

Tema yang kami ambil untuk hunting foto kali ini adalah teknik long exposure, full color.. *jangan tanya saya itu teknik seperti apa ya, karena saya sendiri kurang paham, haha..*
daan muai sebagai mentor saya menentukan kota tua sebagai tempat kami akan menguji tema yang kami usung.. *duile*

Kami akhirnya berangkat sekitar pukul 16.00 dari rumah.. Tujuan awalnya adalah menuju mini market untuk beli batre untuk flash tambahan, dan kalau sempet makan es krim dulu lah di ragusa.. *si muai soalnya belum pernah ke ragusa, jadi dia penasaran banget..*
trus rencananya juga kita naro motor dulu di kantor muai, trus lanjut ke kota tuanya naik busway aja biar lebih santai..

Trus ternyata ya cuy.. Rencana ya tinggal rencana aja.. Beli batre di indomaret aja ngantri kasirnya ampe bikin emosi.. Trus pas nyampe di ragusa (seperti yg diduga) penuh buanget&sumpek.. Dan, ngeliat ga ada busway ke arah kota membuat saya memilih untuk naik motor aja ke sananya, daripada manyun nunggundi halte kelamaan.. *sigh*

Lah ini kok intronya banyak bener ya? Haha, cuek aja lah.. :D

Trus akhirnya perjalanan dari harmoni-kota dengan naik motor ternyata +/- cuma 20 menitan.. Dan saya yang dah lama ga lewat jalan gajah mada-hayam muruk sangat takjub dengan berdirinya beberapa hotel gede berlampu warna-warni di kiri kanan jalan.. *sempet berasa kaya ga di Indonesia, hehe*

truuuus, waktu sudah jam 17.30 pas kami sampai di kota tua yang ALAMAKJAAAAAAN.. RAMAINYA
MINTA AMPUN..
Awalnya sempet ngedumel gara2 kota tua makin kotor&ga teratur.. Tapi akhirnya si muai memaki2 karena tanah lapang yang ada dibayangannya itu ketutup tenda2 putih cuuy..
Yup, kemarin ada FESTIVAL FATAHILLAH MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM.. OOOOHH NOOOOO..

"damn it," kata muai.
"kenapa?" tanya saya.
"aku sudah membayangkan foto museum fatahillah dengan langit biru.. Eeeh malah ketutup tenda2.." kata muai.
"yaudah kita kita geser aja lah cari objek lain.." tambahnya.

Akhirnya kami bergeser dari tkp rencana kami hunting foto..

Setelah lebih kurang 5 jam kami bereksperimen dengan cahaya kendaraan dan lampu kota.. Akhirnya kami berhasil membuat 5 foto terbaik..

Dan pemenangnya adalaaaaaah...

satu:


dua


tiga


empat


lima


baiklaaah.. sampai jumpa di hunting foto selanjutnya.. *insya allah..* :D

No comments: