Wednesday, January 07, 2015

Traveling with the Baby: Senang tapi Lunglai.. :))

HAPPY NEW YEAR 2015...

tuh kan kebiasaan nunda-nunda nulis akhirnya desember kelewat tau-tau udah taun baru deh.. zzzz...

eniwei.. bulan desember kemarin, tepatnya 17-23 desember 2014, bapak, ibu, dan jibril mudik ke solo dan melipir ke jogja loooh.. seneng deh akhirnya bisa merealisasikan jalan-jalan keluar kota sama si bayi.. hohoho.. *masih ueforia.*

tapi karena sekarang si bayi sakit (entah basian keluar kota itu, masuk angin, atau ketularan bapaknya yang batuk parah abis liputan ke papua), saya jadi belum bisa menulis panjang kali lebar kali tinggi tentang mudik kemarin.. *bilang aja males pan, hiks* tapi di postingan awal ini, saya terangkan dulu aja deh apa yang akhirnya kami si orang tua newbie untuk melakukan perjalanan jauh bersama bayi berumur 5 bulan itu..

durasi mudik:
7 hari 6 malam yaitu 5 hari di solo dan 2 hari di jogja..

transportasi:
akhirnya kami memilih naik pesawat pp. yah memang secara ongkos lebih mahal ya daripada naik kereta api. tapi berhubung bawa bayi, kita pilih sampai cepat dan selamat.. (alhamdulillah selamat ya, heu..) kami pilih berangkat naik citilink dari halim ke solo dan pulang naik batik air dari jogja ke soetta. ternyata citilink memuaskan karena ga perlu bayar airport tax lagi, sementara batik air delay dan bikin kecele (emang ya lion group selalu deh..)
tips transportasi: kalau naik pesawat naik halim mending otw ke sananya GA USAH LEWAT JORR. ni gw sebel banget sama sopir taksinya yang menyarankan kita lewat JORR biar ga macet tapi taunya SALAH BESAR.. macet parah.. mending kalaupun macet masuk ke tol dalkot.. -___-"

akomodasi:
pas di solo nginepnya ya di rumah opa di solo baru. kami kali ini ditempatkan di kamarnya Pakde Iwan dan Bude Umi di belakang yang kasurnya gelaran di lantai. Alhamdulillah deh ya jadi ga terlalu khawatir si bayi jatuh (daaan di sana beneran si bayi gelundung dari kasur.. :'( *beware of what you wish for*)
pas di jogja kita nginep di dua hotel berbeda, melia purosani dan jambuluwuk malioboro boutique hotel. kenapa bisa di dua hotel? karena bookingnya terpisah.. zzz

kegiatan selama mudik:
ga terlalu ambisius ngapa2in.. keinginannya cuma pengen jalan2 sama bayi di mol baru the park (dangkal sekali), makan tahu kupat, dan minum susu segar shi jack. sisanya ketemu keluarga, silaturahim, dan ternyata kami malah juga sempat menghadiri jagong manten anaknya om rul.

yaudah gitu dulu deh ya.. ntar kita sambung lagi..
doakan si bayi cepat sembuh yaaaah..


No comments: