Wednesday, January 14, 2015

Traveling with the baby: (Serasa) Maternity Leave

seneng deh bisa menghabiskan waktu 24/7 bersama si bayi lagi.. ihiy..

liburan mudik kemarin itu ternyata memang me-refresh saya juga.. soalnya setelah sekian lama, saya kembali merasakan nikmatnya menghabiskan waktu sama si bayi dan juga muai sayang selama 24 jam sehari..

Ativitas liburannya selama di solo (kurang lebih sama) deh..
- si bayi bangun jam 7-an
- ibu kemudian masak air panas untuk mandi si bayi dan nyiapin air mandi
- bapak yang mandiin bayi, lalu ibu dandanin bayi.
- ibu mandi, trus bapak mandi, trus bapak-ibu sarapan.
- abis itu agenda bebas, bisa bobo-bobo pagi ampe menjelang siang, atau ngajakin si bayi ketawa-ketiwi haha-hihi, baca buku-buku nya kak sila yang bikin terkesima dan ngeces-ngeces, haha..
- jelang siang biasanya ngemol untuk ngadem dan si bayi bisa bobo siang, hahahaha..
- menjelang sore main ke rumah bude isna di grobagan..
- sorenya balik ke rumah solo baru
- waktunya si bayi mandi sore (dengan pembagian tugas kurang lebih sama kaya mandi pagi)
- trus malamnya si bayi bobo ampe pagi (diselingi beberapa kali nenen, haha)

ga seru banget ya agendanya? ya gapapa sih.. jarang-jarang kan kami sama-sama terus selama 24 sehari.. sampe (hampir) lupa diri ga pumping untuk nambahin stok asip di rumah yang.. ya begitulah.. X( (tapi saya musti tetep bersyukur.. alhamdulillah sampai hari ini, 4 hari lagi menuju jibril 6 bulan, masih ASIX.. yeay, we can do it together, baby.. :D)

saat kami ke jogja (hari ke-6 dan ke-7), ternyata stamina kami mulai menurun ya.. (salahkan cuaca yang hujan melulu.. zzz)
sampai di jogja, minggu (21/12/2014), hari sudah sore. kami akhirnya langsung ke hotel Melia Purosani untuk rebahan dan ponakan-ponakan nyempetin berenang meski kegrimisan. malamnya makan malam sop ayam pak min, trus rombongan keluarga balik ke solo dan kami istirahat aja di hotel ampe besok siangnya deket-deket waktu check out..

hari senin (22/12/2014) kami musti pindah hotel.. ke Jambuluwuk Boutique Malioboro Hotel.. zzz.. PR banget deh hotelnya tinggal nyeberang sungai tapi barang bawaannya buanyak banget.. akhirnya naro barang dulu trus langsung capcus ke bakpia merlino dan gudeg yu djum.. hari itu hujan deres banget dan kayaknya si bayi agak sumeng. jadi setelah dari yu djum kami langsung balik ke hotel dan gegoleran aja ampe besok siangnya menjelang pulang..

rugi ga ke jogja cuma numpang tidur di hotel?
yaaa mau bagaimana lagi.. cuacanya hujan melulu, si bayi agak sumeng dan bapak ibunya udah loyo juga, akhirnya ya ga rugi juga karena udah bayar hotel.. *daripada ga dimanfaatkan tho?* :)) nanti lah kalau liburan lagi dan anak bayinya udah agak besar kita bisa lebih ngebolang.. :D *insya allah*

***

oiya abis sampai rumah ternyata bonding selama seminggu itu berdampak juga sama si bayi loh.. pas tanggal 24 desember-nya kan saya masih libur, trus saya dan muai nonton bioskop sebentar deh tu dan nitip jibril sama yang ti nya.. daaaan si jibril sempet kayak bingung pas minum asip pake dot.. awalnya dia kaya ga mau minum gitu, huhuhuhu.. tapi ga lama sih, besokannya pas saya udah masuk kerja, dia udah mau nyusu pake dot..

huhuhuhu..

saya jadi kangen sama si bayi..
I love you baby jibril.. :*

No comments: