Wednesday, December 01, 2010

yang tertinggal dari china

aiiih masi cerita tentang china aja ni blog.. bosen bosen deh yang baca, hohoho..

ini adalah edisi terakhir tentang liputan wapres ke china..
kali ini saya mau bercerita sedikit tentang perjalanan dari beijing menuju jakarta yang sungguh luar biasa.. kenapa luar biasa, karena kami naik pesawat kepresidenan RJ85 milik pelita air yang meskipun judulnya pesawat kepresidenan tapi seat nya +/-60.. pesawat mini dengan tangki bahan bakar mini juga jadi dari beijing kami harus transit 4x (wuhan, nanning, bangkok, dan singapura) sebelum akhirnya mendarat di jakarta..

setelah berangkat dari beijing jam02.00 dini hari, penumpang pesawat lelap tertidur saat transit di wuhan.. selanjutnya, kami menyambut matahari terbit di bandara nanning, china.. karena ada masalah imigrasi, kami harus transit di nanning kira2 dua jam tanpa bisa masuk ke terminal di bandara.. yasudahlah dinikmati saja.. kita foto-foto di bandara nanning.. :D









lalu soal pesawat kepresidenan RJ85.. untuk tidak mengecilkan arti RJ85 si pesawat kepresiden itu, saya akan berbagi tentang hal-hal yang menyenangkan..

1. soal pilot pesawat kepresidenan.. saya gatau sih yang mana orangnya.. saya cuma sempat berfoto dengan pilot+kru yang membawa saya dari bejing-nanning.. tapi yang jelas pilot RJ85 adalah pilot-pilot (yang menurut saya) terbaik di kelasnya.. karena setiap take off dan landing hampir selalu mulus, dan membuat para penumpang merasa aman.. :D



2. soal pelayanan kelas satu.. kami selalu dapet makanan baru setiap transit.. makanan yang paling enak saat dari bangkok-singapore.. ada yogurt segala, hehehe..

3. soal kursi pesawat.. ga ada yang istimewa sih dari kursi di dalam pesawat RJ85, ga ada inflight entertainment-nya *yaeyalaaah..* tapi saya sempat 'mencoba' kursinya wapres looh.. ceritanya nyobain kursi VIP di pesawat kepresidenan.. :))







4. sebelum mendarat saya mengabadikan langit biru yang sudah kami jalani selama lebih dari 10 jam di udara, mengucapkan 'selamat berpisah' untuk paspor biru yang harus dikembalikan ke setwapres, dan juga dua pin yang menandakan saya bagian dari rombongan resmi wapres..







okelah begitu dulu.. nanti kita sambung di cerita selanjutnya dari negeri sakura.. *aiiih..*

No comments: