Monday, December 06, 2010

pre-Japan Trip

Setelah drama pergi-enggak-pergi-enggak-(akhirnya) pergi dari Pak Beye ke G20 dan sesi I APEC, akhirnya saya bisa turut serta rombongan Pak Boed yang akan kunker ke jepang pada 13-17 November lalu dalam rangka:
1) penutupan APEC leaders week di Yokohama,
2) silaturahmi bersama masyarakat indonesia di jepang di Sekolah Republik Indonesia di Tokyo,
3) bertemu keidanren, JICA, dan JBIC di Tokyo.
4) berkunjung ke proyek metroway express+ke situation room-nya di Tokyo,
5) mengunjungi disaster reduction center di Kobe, dan
6) Solat Ied di Sekolah Republik Indonesia di Tokyo..

Waaaw, ternyata setelah di rekap cukup banyak juga yah agendanya.. Yang jelas sangat cukup untuk bersyukur sama 4JJI SWT bahwa saya diberi kesempatan menginjakkan kaki di negeri sakura itu.. Ditambah lagi perjalanan ini tidak pernah terpikir dalam benak sebelumnya.. Jadi lah saya mengatakan, "Rezeki dan Nasib membawa saya ke Jepang.. :)"

Dalam perjalanan kali ini juga ada hal yang membuat saya sangat bersemangat dengan perjalanan kali ini yaitu kamera Lumix DMC LX5 yang akan menemani saya hunting foto di negeri futuristis itu *eh*, dan HP (kado ultah suami tp dipinjem dulu) Nokia E63 untuk berkomikasi di Jepang karena di sana HP musti 3G.. (Punya HP emang 2, tapi ga ada yg 3G ciiing..)
*cukup niat persiapannya*

TAPIIIIII..
perlu diketahui bahwa perjalanan ke Jepang bukan hanya membuat saya bersyukur.. Tapi di sisi lain juga membuat pengen nangis..
Ask why?
1) Tanggal 14 november itu ada resepsi pernikahan kawan saya Ms Printeth&Mr T yang sangat istimewa.. Karena saya sudah dikasih bahan baju&bajunya pun sudah jadi.. Maksud hati ingin bercantik2 bersama kawan apa daya.. *lanjutkan sendiri* :(
2) Tanggal 15 November suami saya Muai berulang tahun.. Dan saya tidak ada di Jakarta..
Memang cuma 2 hal yang 'mengganjal' kepergian saya ke Jepang..
But believe me, it sucks!

No comments: