Monday, December 06, 2010

Bermimpi menjadi Photo Journalist..

Saat ke jepang kemarin, saya membawa kamera Lumix DMC LX5.. Kamera yang belinya patungan sama suami saya karena harganya lumayan dan dia mengiming2i saya seperti ini, "kamera itu bagus, sayang. Dan kamu juga bisa pake untuk senang2.. Kaya lomografi misalnya.."
"Yeah, apa katamu deh mas, haha.."
Kamera itu masuk kategori prosumer *i don't even know what it means*.. Tapi yang jelas, saya akui memang kamera itu baguuuus deh.. Dengan 9,5MP, lensa wide yang lebih wide *apasih*, dan juga menu macam2nya yang sangat membantu amatiran seperti saya menghasilkan foto yang bagus..


ini penampakan kameranya.. :P

Setelah di hari pertama saya hanya sedikit foto2.. Di hari kedua di Jepang (Senin, 15/11) saya mencoba ikutan foto saat wapres bertemu keidanren, JICA, dan JBIC.. Hasilnya tentu saja kurang memuaskan, haha..
Justru hasil yang cukup baik saat saya memoto kawan2 yang tetep aja 'melantai' meski udah di negeri orang, dan juga foto2 berlatar belakang tokyo tower..



Selanjutnya kami liputan di proyek metroway express.. Itu mega proyek jalan tol bawah tanah yang berteknologi tinggi, dan berbiaya mahal +/-Rp2400 triliun *maaaaak*..
Kunjungan ke proyek itu sungguh tak disangka2 melelahkannya.. Karena kami harus naik tangga 7 lantai, kemudian turun ke lantai dasar, dan turun lagi +/-5 lantai ke bawah tanah dengan tangga proyek yang goyang2.. :((
Orang2 mungkin bilang saya cape krn saya ga kurus&ga bugar aja.. Tapi beneran deh itu cape banget karena saya pakai blazer, sepatu pantofel hak 3cm, dan bawa backpack berisi laptop dll yang beratnya antara 3-5kg..
Jadi abis dari sana rasanya lututnya seperti mau copot (dalam arti yang sebenarnya).. Hiks..
Jadi saat pak boed di wawancara kawan2 di proyek terowongan bawah tanah.. Saat itu saya memilih untuk moto2 doi aja, haha..
ni dia fotonya..



Dari tempat proyek, kita menuju ke kontrol room nya si metro express way ini.. Semacam TMC polda metro jaya yang punya cctv dimana2 untuk mantau kemacetan, kecelakaan, dll.. Di sana saya juga mengambil banyak foto pak boed yang lagi mendengarkan ceramah..

Pulang liputan ke proyek itu saya bikin berita, dan juga kirim foto ke kantor.. Saya memutuskan ngirim foto karena 'perjuangan naik turun tangga ampe dengkul mau copot' itu jangan sampai berasa rugi.. Mengirim foto = bukti kerja keras *aih lebaynya*.. :))

Hasilnya.. Pada koran Media Indonesia, Selasa (13/11) berita saya masuk ke halaman nusantara&ekonomi nasional.. Dan foto saya masuk halaman ekonomi nasional.. :D
Ga besar sih foto yang dimuat, tapi cukup besar membayar kelelahan fisik yang luar biasa itu..
Kecup buat kantor deh.. :*

No comments: