Sunday, December 12, 2010

"Persiapan-persiapan.."

kata2 itu biasanya muncul kalau "rangkaian" RI1 dan RI2 sudah mau berangkat.. biasanya wartawan yang meliput kegiatan RI1 dan RI2 harus segera masuk ke bis biar ga ketinggalan.. karena kalau ketinggalan ya wassalam.. :))
yeah, mungkin saya akan merindukan kata2 itu jika saya sudah ga liputan di istana mulai awal tahun 2011, dan kembali liputan ekonomi..

"it's to bad you're not in the palace anymore," some people say.
"seneng dong bebas dari 'neraka' istana. bisa pakai jins lagi," some other say.

hmm.. kalau saya sendiri jujur rasanya sempat 'mencelos' karena ga ditempatkan istana lagi.. alasannya tentu bukan karena saya cinta presiden (yang katanya) dipilih 60 persen rakyat indonesia.. alasannya adalah saya akan merindukan wapres yang ternyata sudah 'tidak terlalu' neolib lagi,, yeah saya akui saya nge-fans sama dia.. nge-fans sampai kadang2 kalau diajak ngobrol sama dia rasanya seperti ngomong sama 'Pakde' yang sekarang saya dah ga punya.. *eh kok curhat*
dan yang terpenting saya akan merindukan teman2 liputan (terutama) di istana wapres, sampe ke juru bibir yang kadang nyenengin tapi ga jarang juga ngeselin.. *sigh*
yang juga saya rindukan adalah 'kesempatan' untuk mengintip istana kepresidenan cipanas, istana kepresidenan bogor, dan istana kepresidenan yogjakarta.. juga bisa berkunjung ke tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi manado dan bitung, balikpapan kalimantan timur, tempat longsor di ciwidei jawa barat, kota Blitar Jawa Timur, Kota Guangzhou, Nanning, dan Beijing di China, serta Kota Yokohama, Tokyo, dan Kobe di Jepang..

aaah i will miss those moments..

tapi di sisi lain juga ngerasa 'lega' karena insya allah bisa mengamankan beberapa 'rencana tahun depan' yang akan sangat sulit berjalan jika saya masih liputan di istana yang jadwalnya sangat ga asik, meskipun tidak ada acaranya tetapi rasanya kadang seperti harus 'standby' terus.. *takut negara genting kali yaah?*
liputan di istana juga sangat demanding.. mulai dari kumpul di wapres jam4 pagi, kumpul di istana jam5 pagi, liputan ke cikeas, liputan ke PRJ kemayoran, liputan ke cilangkap, liputan ke taman mini, liputan ke cikarang, liputan ke tiga pasar, liputan ke serpong, dll.. dan akhirnya yang agak miris jadinya suami saya harus sering antar jemput ke tempat2 yang tidak menyenangkan itu, dan kadang 'memangkas' waktu liburnya.. *maaf ya muai*

dan kembali ke ekonomi itu berarti saya bisa belajar lebih banyak lagi di bidang yang saya sukai.. bidang yang saya merasa "nyaman".. :)

allright.. sekarang tanggal 12 desember.. berarti tugas saya di istana tinggal 19 hari dipotong 2 week end dan 1 hari natal..

lebih baik dinikmati saja, daripada tambah mellow..

saya lampirkan beberapa foto mulai dari yang terbaru sampai yang terlawas dari FB beberapa kawan yang membuat saya bahagia liputan di istana (terutama istana wapres)..

























yeah.. it's (almost) a wrap everybody..
*mewek*

1 comment:

Bunga said...

sial. gw kan jadi kangen, pan. ga ada lagi yg nahan gw dan yasmin belanja! *eh.

----------
http://bungamanggiasih.com