Wednesday, January 11, 2012

Bang bing bung, yok kita nabung..

Jadi inget filmnya titiek puspa&adi bing slamet entah jaman kapan itu.. Ngajarin kita untuk nabung supaya nantinya dapat untung.. Ihiy..

Tulisan saya kali ini juga soal nabung.. Karena dengan cara ini,ah saya&muai bisa merealiasikan rencana traveling, bangun rumah, mudik, beli barang, dll.. Alasan lainnya adalah karena kami berdua boros buanget.. Pengeluaran tiap bulan kadang2 ga tau diri gitu.. Jajan-jajan impulsifnya gila2an.. Apalagi kalo kita berdua "terjebak" di midnight sale suatu mol.. *halah*

Kami berdua punya 3 macam tabungan.. Yang pertama itu yang di bank. Tabungan yang harus diisi setiap gajian ini sudah ditentukan alokasi per bulannya, dan apapun yang terjadi harus dipatuhi. Tabungan di bank ini alokasinya untuk traveling, bangun rumah, mudik, dll yang memang kebutuhannya cukup besar..
Tabungan jenis kedua adalah uang 'sisa' jajan harian yang dikumpulkan di rumah.. Si Muai sih yang pertama kali ngusulin ini.. Jadi tiba2 kita kere banget, ternyata masih punya simpanan duit, haha.. *tabungan ini paling besar pernah saya ambil Rp100 ribu pas akhir bulan sebelum gajian, haha..*
Tabungan jenis ketiga itu mirip-mirip tabungan yang kedua. Tabungan ini kami simpan di rumah. Tapi bedanya sama tabungan yang kedua, dia ini uang receh di celengan. Jadi tiap ada uang receh sisa kami tabung di sini.. Si celengan recehan berbentuk monyet yang kami punya ini, sebenernya punya muai. Dia menabung dari jaman kami belum menikah.. *lama juga ya boi..*
trus karena kami ingin tau berapa jumlah isi tabungan receh setelah lebih dari 2 tahun itu, malam tahun baru kemarin memutuskan membongkar si celengen monyet yang hasilnya adalah Rp246.750ciiiing.. Hahahaha.. 
Kami rencannya pengen nuker ke bank Rp200 ribu nya. Trus kami masukin ke celengan kedua. Sementara si celengan receh, akan mulai berjuang lagi dari Rp46.750 hehe..

Di tulisan ini, saya juga mau bilang juga.. Bagi sebagian orang mungkin menabung itu ga perlu ya.. Karena kemungkinan mereka memiliki uang lebih dan secara finansial lebih mumpuni lah.. Tapi bagi saya&muai menabung itu sangat berarti untuk kami.. Menabung mengajrkan kami untuk berjuang untuk bisa mendapatkan sesuatu yang kami inginkan.. Yah mungkin butuh waktu lebih lama daripada orang lain, tapi yang terpenting adalah kepuasan ketika kami bisa mendapatkan apa yang kami inginkan.. Cihuuuy..

Untuk mengakhiri masalah tabungan ini.. Saya menyertakan foto2 muai waktu bongkar celengan monyetnya.. Mukanya doi kocak, makanya saya pasang, hohoho..


Selamat menabung semua...

Sent from my iPad

No comments: