Sunday, January 29, 2012

Sayur asem di hari minggu

Hari minggu ini saya 'diperintahkan' mamah untuk masak sayur asem. Alasannya dia karena pengen makan sayur yang kuah-kuah, dan di rumah sudah ada labu siem yang belum diolah..
Apalagi di rumah ada ayam yang udah diungkep dan tinggal goreng oleh-oleh dari Mba Tri (adik mamah saya, tapi saya kebiasaan manggilnya Mba)

Setelah belanja tambahan kacang panjang, jagung, asam jawa, kemiri, gula jawa, siaplah semua bahan-bahan sayur asem. Mamah nambahin beli terasi dan cabe untuk disambel, plus tahu untuk digoreng..

Daaaaaan voila..
Ternyata saya bisa juga bikin sayur asem.. Ga terlalu sulit seperti yang dibayangkan, hahahaha..

Kemudian mamah goreng, tahu, ayam, dan nyambel terasi.. Saya udah tahu sekarang gimana caranya nyambel terasi.. Besok2 insya allah saya akan nyambel juga deh.. :D

Eniho.. Ini dia foto-foto menu makanan minggu siang ini..
Saya tambahin juga foto ponakan saya Mikaylaa yang ternyata sangat narsis karena ngambek ga mau makan kalo ga difoto.. :))

No comments: